Raih Juara Pertama Cerita Anak Tingkat Provinsi

Raih Juara Pertama Cerita Anak Tingkat Provinsi

  Selasa, 31 July 2018 10:00
KE Provinsi : Nimas Mucika Novesa pemenang juara pertama Lomba Bercerita Bagi anak SD/MI Tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang merupakan utusan dari Kota Singkawang. Har/Pontianak Post

Berita Terkait

SINGKAWANG—Dunia pendidikan kota Singkawang kembali menorehkan prestasi. Kali ini siswa SDIT Nurul Islam Singkawang, Nimas Mucika Novesa menjuarai Lomba Bercerita Bagi anak SD/MI Tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan pada tanggal 24-26 Juli 2018 utusan Dari Kota Singkawang di Pontianak.

“Alhamdulillah ini merupakan hal menggembirakan. Salah satu siswa kita berhasil menjadi juara I Lomba Bercerita Anak tingkat Provinsi Kalbar dan akan mewakil Kalbar ke ajang serupa di tingkat nasional,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Singkawang, Darnila, SE kepada koran ini Senin (30/7) kemarin.

Torehan prestasi ini, kata Darnila, tidak saja hasil kerja keras siswa tersebut melainkan hasil yang diperoleh merupakan kerja keras tim yang solid, sehingga dapat meraih juara pada lomba bercerita tingkat Provinsi Kalbar. 

Darnila menambahkan dalam kegiatan Lomba Bercerita Bagi anak SD/MI Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tersebut, kota Singkawang mengutus dua orang siswa. Mereka adalah Nimas Mucika Novesa  dari SDIT Nurul Islam Singkawang dan Muhammad Hanif AlFachri dari SDN 27 Singkawang. Keduanya harus bersaing dengan 26 peserta lainya berasal dari 13 kabupaten/kota di Kalbar.  

Saat babak grand final perwakilan Kota Singkawang Nimas Mucika Novesa meraih Juara I dengan membawakan judul cerita” Kisah Teluk Mak jantu dan Pulau Simping” karya Ana Westy . Cerita tersebut diambil dari buku Cerita Rakyat Kota Singkawang yang diterbitkan Oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Singkawang.

Sementara itu, Nimas Mucika Novesa yang menjadi utusan Kalbar dalam Lomba Bercerita Tingkat Nasional yang berterima kasih atas dukungan semua pihak atas pretasi yang diraihnya. Ia akan berangkat ke Jakarta pada awal Bulan September 2018 untuk berkompetisi anak anak SD/MI se-Indonesia di ajang lomba bercerita anak ini. “Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Singkawang agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik di tingkat nasional,” ungkap Cika. (har)

Berita Terkait