Putus Cinta, Unfollow Akun Mantan

Putus Cinta, Unfollow Akun Mantan

  Selasa, 18 December 2018 11:26

Berita Terkait

SIAPA pun pasti menginginkan kisah cinta yang langgeng dan bahagia. Sayang, terkadang harapan nggak sejalan dengan kenyataan. Cinta dan kasih sayang yang telah dibina harus kandas di tengah jalan. Menyisakan rasa sakit, perih dan pedih di hati. Bayangan-bayangan masa lalu yang indah terhapuskan dengan kalimat 'Maaf, kita putus saja'. Semakin terasa sakit tatkala mantan yang masih ada dalam ingatan tiba-tiba meng-unfollow media sosial, tempat yang menjadi saksi bahwa pernah ada tawa bahagia bersama di dalamnya.

Tunjukkan Kalau Kamu Bisa Bahagia

Pengalaman di-unfollow mantan sempat dialami Nita Milenia Erlina. Saat mendapati kenyataan tersebut, cewek yang akrab disapa Nita ini menerima dengan lapang dada. Menurutnya, dengan nggak berteman lagi, ia dan sang mantan bisa saling membuka lembaran baru.

 “Justru beberapa waktu belakangan, mantan mulai mem-follow medsos aku. Terkadang, doi juga mantengin seluruh story di medsos. Perasaanku biasa aja, sih. Nggak ada keinginan untuk follback doi lagi,” curhatnya.

Cewek berusia 18 tahun ini mengatakan cowok yang meng-unfollow mantannya itu bisa dikategorikan cowok sok. Cewek nggak perlu merasa terluka jika di-unfollow mantan. Tunjukin ke doi kalo kamu bisa move on dan cari yang lebih dari dia. Jangan lebay sampai harus nyakitin diri sendiri, walaupun udah sayang banget. “Kalau udah putus tunjukin bahagianya aja di medsos, karena kalau sedih terus, galau terus bakal diketawain sama mantan,” sarannya.

Anggap Jalan Terbaik dari Tuhan

Pengalaman serupa juga pernah dialami Nada Meilinda Sari. Saat memutuskan putus, sang mantan langsung meng-unfollow medsosnya. Cewek yang akrab disapa Nada ini nggak terlalu ambil pusing sama sikap mantannya yang dinilai terlalu berlebihan. Nada berpikir mungkin motivasi sang mantan melakukan hal tersebut agar cepat menjauh dan lebih mudah move on. Atau, ada alasan lainnya yang hanya menjadi rahasia dirinya dan Tuhan. “Meski doi nge-unfollow medsos, tapi aku nggak kepikiran buat melakukan hal yang sama. Bagiku, kenapa juga harus musuhan setelah putus,” tuturnya.

Mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak, Jurusan Administrasi Bisnis ini berpesan agar kita nggak melakukan tindakan naif yang sewaktu-waktu dapat menyakiti diri. Sayang sih boleh saja. Siapa pun nggak melarang, namun jika udah diputuskan apalagi sampai di-unfollow. Apakah masih pantas menyimpan rasa sayang untuk orang yang jelas-jelas sudah menyakiti.

“Anggap aja ini sebagai jalan yang diberi sama Tuhan. Yakin dan percaya, Tuhan akan mempertemukan dengan sosok yang lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya optimis.

Mantan Punya Kekasih Baru

Yuda Herlanda justru menjadi orang yang pernah meng-unfollow sang mantan. Awalnya, ia berpikir apalah arti unfollow jika rasa sayang masih tertanam. Namun, hal tersebut tetap harus dilakukan Yuda. Baginya, keputusan untuk berpisah sama mantan saja sudah sangat perih, apalagi ditambah harus meng-unfollow akun medsosnya “Tetapi, akhirnya aku memantapkan hal tersebut karena setelah satu bulan lebih putus, doi udah posting foto bareng pacar barunya di Instagram. Kesal kan!” akunya.

Ternyata, hubungannya selama 2 tahun 9 bulan 3 hari nggak ada artinya. Mahasiswa Fakultas Hukum Untan ini pun menyuarakan sedikit sajak yang nggak sempat terbaca dan diunggah perihal mantan. “Doa yang terpanjat dalam tiap-tiap harap yang cemas teruntuk gadis yang amat tulus, hilang ketika kata dan harap lama datang menghampiri membingkai nafsu duniawi. Ragaku ikhlas melepas perihal tak ingin disebut pendosa, namun nadi teramat pelik ketika mendengar suara yang kuharap sumbang tentang kau yang cinta akan siksa,” sajaknya. (ghe)

Berita Terkait