Pulang ke Mempawah, Gusti Ramlana Sujud Syukur

Pulang ke Mempawah, Gusti Ramlana Sujud Syukur

  Selasa, 27 September 2016 09:30
PULANG HAJI: Wabup dan istri sujud syukur ketika tiba di rumah dinasnya usai melaksanakan ibadah haji.

Berita Terkait

 
Kabar kurang enak datang dari jemaah haji Kabupaten Mempawah yang saat ini menunggu jadwal kepulangannya ke tanah air. Tiga jemaah dikabarkan sedang dalam kondisi sakit. Bahkan satu diantaranya, harus di opname di rumah sakit Arab Saudi.

 

Wahyu Izmir, MEMPAWAH

 

 

INFORMASI tentang kondisi jemaah tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati, H Gusti Ramlana dan istri yang lebih dulu telah kembali ke tanah air. Wabup dan istri tiba di rumah dinasnya di jalan Raden Kusno Mempawah pada Minggu (25/9) malam.

Suasana haru menyambut kedatangan orang nomor dua Kabupaten Mempawah ini. Tiba di kediamannya, Wabup dan istri langsung bersujud syukur.

 “Alhamdulillah, kami telah menyelesaikan ibadah haji dan tiba di rumah dalam keadaan sehat wal afiat. Berkat doa bapak dan ibu semua, sehingga seluruh rangkaian ibadah haji dapat kami laksanakan dengan baik dan lancar. Kami pun bisa tiba dirumah tanpa kurang satu apapun,” ucap Ramlana dihadapan masyarakat yang menyambut kedatangannya.

Wabup pun menceritakan, sejak keberangkatannya pada tanggal 31 Agustus lalu, dirinya beserta istri diterbangkan ke Jeddah dan langsung menuju Madinah. Setelah kurang lebih 24 hari melaksanakan ibadah haji, dia pun kembali ke tanah air.

 “Terimakasih atas doa dan dukungan dari bapak dan ibu semua. Semoga ibadah haji yang telah kami laksanakan mendapatkan ridha dan berkah dari Allah SWT. Sehingga, kami menjadi haji mabrur,” harapnya sembari diamini masyarakat yang hadir dalam kesempatan itu.

Tak lupa, Ramlana pun mengaku senantiasa mendoakan seluruh saudara muslim di Kabupaten Mempawah agar segera mendapatkan undangan dari Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji maupun umrah ke tanah suci. Karena, menunaikan ibadah haji merupakan impian dan tujuan dari seluruh umat Islam di muka bumi ini.

 “Satu hal yang harus dipersiapkan agar pelaksanaan ibadah haji bisa berjalan lancar. Yakni bekal kesabaran. Karena ketika melaksanakan ibadah haji, kesabaran kita akan di uji oleh Allah SWT. Alhamdulillah, saya membawa banyak bekal kesabaran hingga seluruh pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar,” tuturnya berbagi pengalaman.

Dalam kesempatan itu, Ramlana pun mengaku menyempatkan diri mengunjungi jemaah haji Kabupaten Mempawah. Saat ini, jemaah haji asal Mempawah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 12, sedang menunggu jadwal kepulangan ke tanah air.

 “Kondisi jemaah haji kita sedang kurang baik. Ada tiga orang yang sedang dalam kondisi sakit. Satu orang diantaranya sedang di opname di rumah sakit. Mudah-mudahan jemaah yang sakit bisa segera sembuh, sehingga bisa pulang ke tanah air sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” harapnya.

Kepulangan Wakil Bupati dan istri dari pelaksanaan ibadah haji tersebut disambut Sekda, Mochrizal, Ketua MUI, K.H Tusirana Rasyid, Tokoh Agama, H Syahril dan sejumlah pejabat SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah.(*)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait