Puasa, Momentum Lebih Dahsyat dari Perang Badar

Puasa, Momentum Lebih Dahsyat dari Perang Badar

  Senin, 6 May 2019 10:32
PAWAI OBOR. Asisten III Setda Sanggau didampingi Kapolres Sanggau, Dandim 1204 Sanggau, Kepala Kantor Kementerian Agama Sanggau dan sejumlah unsur lainnya menyalakan obor sebelum melepas peserta pawai. (sugengrohadi/pontianakpost)

Berita Terkait

Ribuan Umat Islam Meriahkan Pawai Obor di Sanggau
 

Menyongsong, bulan Ramadan 1440 Hijriah ribuan umat Islam turun ke jalan mengikuti pawai obor yang digelar pada Sabtu (4/5) malam. Hampir semua elemen turun memadati jalan kota Sanggau sambil menyerukan takbir dan salawat.

Sugeng, Sanggau

 MEWAKILI Bupati Sanggau, Asisten III Setda Sanggau, Joni Irwanto menyampaikan, bulan ramadan merupakan momentum yang lebih dahsyat dari perang badar maupun perang uhud sekalipun dalam sejarah umat Islam. 

"Ini merupakan perang total kita kepada keangkuhan, kebohongan, dan kesia sia an menuju kepada kebenaran dan kecerdasan akhlak manusia yang beriman dan bertakwa," ujarnya. 

Ramadan bukan ibadah yang bersifat seremonial belaka, akan tetapi ibadah yang mampu membentuk sikap yang mulia, baik kepada Allah SWT maupun kepada sesama mahkluk-Nya.

"Dengan datangnya bulan ramadan ini, saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dan seluruh pegawai mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ramadan 1440 hijriah , semoga kita menjadi manusia-manusia yang bertakwa," katanya.Ketua pelaksana pawai obor yang juga Ketua POM Sanggau, Hasanuddin mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas di saat ramadan demi terwujudnya Sanggau yang bermartabat. 

"Mari, di bulan yang penuh barokah ini, kita sucikan hati dan diri kita dari hal-hal yang merusak amal kita kepada Allah SWT hingga sampai menuju hari kemenangan," ujarnya. 

Wakil Ketua PHBI Sanggau, Ahmad Saukani menyampaikan kegiatan ini bekerjasama dengan POM Sanggau, Pemda Sanggau dan Polres Sanggau. 

"Awalnya kita hanya ingin mengadakan pawai seperti biasa saja yang akan kita laksanakan pada Minggu tanggal 5 Mei 2019, akan tetapi karena ada keinginan dari anak muda kita dari POM yang ingin berkreasi maka PHBI Kabupaten Sanggau mengakomodir kegiatan itu sehingga bisa kita laksanakan pada malam hari ini," ungkapnya.

Usai menyampaikam sambutan, Asisten III Joni Irwanto didampingi Kapolres Sanggau AKBP. Imam Riyadi, Dandim 1204/Sgu Letkol. Inf. Gede Setiawan, Kepala Kantor Kementerian Agama Sanggau H. M. Taufik melepas peserta pawai obor mengeliling Kota Sanggau. (*)

Berita Terkait