PU Kota Normalisasi Parit Sungai Jawi

PU Kota Normalisasi Parit Sungai Jawi

  Senin, 21 March 2016 09:56
NORMALISASI: Exavator long saat memulai normalisasi parit Sungai Jawi yang dilakukan Dinas PU Kota Pontianak.

Berita Terkait

KEINGINAN Pemerintah Kota Pontianak untuk menjadikan parit Sungai Jawi kawasan wisata air terus diupayakan.

Sejak beberapa minggu lalu, Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak melakukan normalisasi parit Sungai Jawi dengan menggunakan alat berat exavator long guna menggali lumpur yang bisa membuat dangkalnya parit Sungai Jawi.

Dengan terjaganya kedalaman parit tersebut, serta diharapkan juga kebersihan airnya akan memberikan kenyamanan bagi warga Kota Pontianak yang masih banyak menggunakan parit Sungai Jawi untuk mandi dan mencuci.

Normalisasi parit Sungai Jawi tidak hanya menggunakan alat berat namun juga dengan manual, puluhan pekerja diturunkan Dinas PU Kota Pontianak untuk membersihkan bakong dan rumput liar yang menutupi parit Sungai Jawi dikawasan Pal 4 dan 5 sampai ke batas Kota Pontianak.

Dengan dinormalisasikan parit Sungai Jawi tentunya harapan Pemerintah Kota Pontianak timbul kesadaran warga di sekitar parit Sungai Jawi dan di jalan paralel Sungai Jawi, untuk tidak lagi membuang sampah ke parit.

Upaya yang dilakukan pemerintah di dalam menata parit Sungai Jawi perlahan tapi pasti, menuju parit yang bersih dan sedap dipandang mata.(**)

NARASI DAN FOTO: SYAMSURI

Berita Terkait