PT Sintang Raya Serahkan Dana Talangan Tunjangan Hidup

PT Sintang Raya Serahkan Dana Talangan Tunjangan Hidup

  Sabtu, 2 July 2016 09:41
DANA TALANGAN : Presiden Direktur PT Sintang Raya, Mr. Lee Sang Woo menyerahkan secara simbolis Dana Talangan Tunjangan Hidup kepada dua koperasi yang di saksikan oleh Perkebunan Kubu Raya, Iin Marlina, dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kubu Raya Lilik Kurniasih, serta Camat Kubu, Rustam Effendi.

Berita Terkait

PT Sintang Raya menyerahkan Dana Talangan Tunjangan Hidup (jadup) kepada dua koperasi kemitraan, yakni Koperasi Produsen Patriguna Desa Olak-olak, dan Koperasi Unit Desa Mitra Mandiri Sejahtera, Desa Dabong.  PT Sintang Raya adalah perusahaan perkebunan kelapa sawit skala besar yang memiliki izin dan memiliki sertifikat HGU. 

Acara yang berlangsung di Hotel Mercure Pontianak, Kamis (30/6) itu dihadiri oleh Iin Marlina, Kepala Bidang Perkebunan Kubu Raya, dan Lilik Kurniasih,Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kubu Raya, serta Camat Kubu Raya, Rustam Effendi yang sekaligus menyaksikan penyerahan secara simbolis dana talangan tersebut kepada pengurus koperasi Produsen Patriguna Desa Olak-Olak, dan Koperasi Unit Desa Mitra Mandiri Sejahtera, Desa Dabong.

Kepala Bidang Perkebunan Kubu Raya, Iin Marlina mengapresiasi pemberian dana talangan ini. Menurut dia, dengan adanya dana talangan tersebut dapat membantu masyarakat untuk mengelola kebun plasma. “Kami apresiasi sekali ada acara penyerahan  dana talangan. Kita ketahui PT Sintang Raya sudah terbentuk lima koperasi, dengan kawasan yang cukup luas. Tentunya PT Sintang Raya memiliki kewajiban untuk mensejahterahkan masyarakat di areal sekitar dengan memberikan 20 persen kebun plasma,” ucapnya yang hadir mewakili Kepala Dinas Perkebunan, Kehutanan dan Pertambangan Kubu Raya. 

Diharapkan, kedua belah pihak lanjutnya bisa berkoordinasi dengan baik agar segala konflik atau masalah yang dihadapi bisa terselesaikan dengan bijaksana. Dia juga menilai, program CSR PT Sintang Raya cukup membantu masyarakat. “Kami juga mengapresiasi program CSR PT Sintang Raya ke desa-desa, seperti pembangunan dan perbaikan rumah ibadah di beberapa desa. Ini membuktikan kalau PT Sintang Raya sudah melaksanakan kewajibannya sesuai dengan peraturan yang ada,” jelasnya. 

Tanggapan yang sama pun diucapkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kubu Raya, Lilik Kurniasih. Menurut dia, sesuai tujuan didirikannya koperasi adalah untuk meningkatkan kesejahteraan pengurus dan anggotanya. “Tentu saja diperlukan kerjasama yang baik antara perusahaan dan masyarakat,” katanya. 

Agar koperasi berjalan lancar, dia berharap pengurus koperasi juga mempelajari seluk beluk koperasi. Itu sebabnya, dia menyambut baik keinginan PT Sintang raya untuk memberikan pelatihan dan pembinaan kepada koperasi-koperasi kemitraannya. “ Kami siap membantu dalam hal pemberian pelatihan terkait pembentukkan dan pengelolaan koperasi. Jika ada kesulitan pembiayaan, kami ada yang namanya bidang permodalan. Kami siap pembantu untuk memfasilitasi bagaimana membuat proposal yang bisa di sampaikan ke bank yang ditunjuk oleh pemerintah,” paparnya. 

Berita Terkait