Presale Solo Lampaui Black Panther

Presale Solo Lampaui Black Panther

  Senin, 7 May 2018 11:00
BOX OFFICE: Salah satu adegan film Solo: A Star Wars Story. Film yang akan rilis pada 26 Mei ini bakal menjadi box office. IMDB

Berita Terkait

LOS ANGELES – Film-film Disney dan anak perusahaannya bakal terus mendominasi box office tahun ini. Solo: A Star Wars Story, proyek teranyar Lucasfilm, sudah menunjukkan tanda-tanda tersebut. Penjualan tiket presale untuk film yang baru rilis pada 25 Mei mendatang (di Indonesia bisa lebih cepat) itu laris manis. 

Gambarannya begini. Black Panther sempat memecahkan rekor presale tertinggi tahun ini. Nah, hanya dalam 24 jam setelah dijual di Fandango pada Kamis malam (3/5), penjualan tiket Solo: A Star Wars Story mencapai dua kali lipatnya Black Panther. Film besutan Ron Howard itu pun menempati posisi presale tertinggi kedua tahun ini setelah Avengers: Infinity War. 

Seperti biasa, Fandango tidak mengungkap angkanya. Namun, mereka membuat survei terhadap pembeli. Apa kira-kira yang membuat mereka excited menonton. Untuk Solo, ternyata alasan tertingginya adalah pesona Han Solo, karakter utama di film spin-off Star Wars itu.

”Sebanyak 85 persen moviegoers menyatakan, karakter yang di versi orisinalnya diperankan Harrison Ford itu adalah favorit mereka,” papar situs tersebut. Film yang dibintangi Alden Ehrenreich dan Donald Glover itu juga diprediksi memecahkan rekor lagi ketika dirilis. Lucasfilm menargetkan, Solo meraup USD 170 juta (Rp 2,37 triliun) pada penayangan weekend pertama yang bertepatan dengan libur panjang Memorial Day.

Jika target itu tercapai, Solo akan jadi film dengan pendapatan tertinggi yang dirilis selama liburan Memorial Day. Hingga kini rekor itu masih dipegang Pirates of the Caribbean: At World’s End. Film yang rilis pada 2007 tersebut meraup USD 139,8 juta (Rp 1,95 triliun). (Variety/The Hollywood Reporter/fam/c6/na)

Berita Terkait