Prancis Lolos ke 16 Besar, Pujian Spesial Ditujukan untuk Mbappe

Prancis Lolos ke 16 Besar, Pujian Spesial Ditujukan untuk Mbappe

  Jumat, 22 June 2018 08:26
Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai menjebol gawang Peru (Dok. FIFA)

Berita Terkait

Kylian Mbappe jadi pahlawan kemenangan Prancis di laga kedua babak penyisihan grup C Piala Dunia 2018. Menghadapi Peru, Kamis (21/6) malam WIB, Prancis menang berkat gol semata wayang Mbappe di menit 34.

Berkat prestasinya itu, striker Paris Saint Germain tersebut resmi mencatatkan dirinya di buku rekor milik Les Bleus. Sepanjang sejarah, Mbappe merupakan pencetak gol termuda Prancis di ajang Piala Dunia. Ia menorehkan rekor ini di usia 19 tahun 6 bulan.

"Dia punya kualitas yang sangat hebat. Dia mampu melakukan apa yang dibutuhkan oleh tim. Saya senang dengan permainannya," puji Didier Deschamps selaku pelatih Timnas Prancis.

[Piala Dunia 2018, Timnas Prancis, Didier Deschamps, Kylian Mbappe]

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps mengaku kagum dengan bakat Kylian Mbappe (Reuters)

"Striker kami berkeja dengan kompak. Kami melakukan apa yang diperlukan untuk menang. Pertandingan lebih cair di babak pertama, namun semua berubah sulit di paruh kedua. Masih ada hal yang perlu kami perbaiki," tuturnya pada Sky Sports.

Di laga terakhir babak penyisihan grup C, Prancis akan bertemu Denmark pada 26 Juni 2018. Hasil apapun tidak akan memengaruhi Mbappe dan kawan-kawan sebab mereka sudah dipastikan lolos ke fase 16 besar.

(bep/JPC)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait