PPP Romi Terdaftar di KPU

PPP Romi Terdaftar di KPU

  Jumat, 9 September 2016 21:20

Berita Terkait

PONTIANAK-Ketua DPW PPP Kalimantan Barat fersi Romi, Retno Pramudya memastikan pelaksanaan Pilkada serentak 2017 dipastikan PPP fersi Romi yang berhak daftar Pilkada 2017. Kepastian itu didapat pihaknya dari Komisi Pemilihan Umun melalui website resmi www.kpu.go.id 6 September lalu.

"Pada pengumuman yg dicantumkan secara resmi tersebut, terdapat 12 parpol peserta pileg 2014," ungkap  Retno belum lama ini.

Menurutnya yang sudah diumumkan surat keputusan (SK) legalitas oleh KPU RI baru beberapa partai saja diantaranya PPP Romi. 

Dikatakan dia dengan adanya pengumuman tersebut tentunya sudah resmi, karena KPU RI mendapatkan lampiran dari DPP PPP langsung, yang dikomunikasikan dengan Menkumham legalitasnya.

"Dengan diumumkan secara resmi KPU, maka masyarakat bisa melihat sendiri langsung partai mana saja yg bisa mendaftar ke KPU melalui web resmi, selain PPP, SK semua parpol juga di umumkan karena merupakan persyaratan yang mutlak," tegasnya. 

Ia menambahkan dengan demikian dapat dipastikan PPP Romi yang diterima pendaftaran calon kepala daerah oleh KPU.

Mengenai permasalahan PPP saat ini menurutnya sejak awal pasca solusi penyelesaian konflik internal dengan adanya kesepakatan dua kubu baik kubu Surya Dharma Ali maupun kubu Romi untuk melaksanakan Muktamar ialah yg dilaksanakan dan kepanitiaannya juga oleh dua kubu yang berkonflik tersebut.  

"Dengan demikian PPP yang legal dan sah secara hukum adalah dibawah kepemimpinan ketua umum Romahurmuziy atau Romi," ujar Retno.

Ia menegaskan kalau pun ada pihak atau kelompok lain yg melakukan aktivitas politik atas nama PPP itu ilegal.(iza)

Berita Terkait