Potensi Bawa Pulang Dua Gelar

Potensi Bawa Pulang Dua Gelar

  Minggu, 22 July 2018 09:52
FOTO : Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Berita Terkait

Ulangi Skema Indonesia Open

JAKARTA - Singapore Open 2018 yang berlangsung di Singapore Indoor Open berakhir hari ini. Indonesia berhasil menempatkan dua wakilnya di babak final. Ini seakan mengulangi skema pada Indonesia Open dua pekan lalu. Saat itu, empat wakil Indonesia bertemu di semifinal sekaligus memastikan satu slot babak final.

Skema dan pebulu tangkis yang mewujudkan itu belum berubah. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran. Pada semifinal kemarin (21/7), mereka mengalahkan juniornya di pelatnas Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, 26-24, 21-17.

Selanjutnya, di final hari ini, Owi/Butet akan menghadapi Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dari Malaysia. Perjumpaan hari ini akan menjadi yang pertama kalinya buat kedua pasangan. Secara teknis Owi/Butet lebih diunggulkan. Baik secara peringkat dunia atau pengalaman yang mereka miliki.

Owi/Butet di peringkat 1 dunia, sedangkan Goh/Shevon di 8 besar dunia. “Tentunya lebih siap capek lagi, karena pemain Malaysia itu cukup ulet dan defend pertahanan cukup kuat. Untuk besok (hari ini, Red) kami akan berusaha dan memberikan yang maksimal.” jelas Liliyana dalam surat elektronik PP PBSI.

Turnamen ini akan menjadi ajang penutup bagi Owi/Butet sebelum tampil di Asian Games 2018. Mereka memutuskan untuk absen di Kejuaraan Dunia dua pekan lagi untuk mempersiapkan diri di ajang empat tahunan itu. 

Di sisi lain, Indonesia juga punya potensi mendulang satu gelar dari Singapore Open kali ini. Itu setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu mengatasi Angga Pratama/Rian Agung Saputro di semifinal kemarin, 21-16, 21-13. Berikutnya, Ahsan/Hendra bakal menghadapi wakil Tiongkok, Ou Xuanyi/Xiangyu Ren.

Bermodal pengalaman dan permainan yang matang, Ahsan/Hendra diambang gelar pertama mereka di BWF Tour tahun ini. Terakhir naik podium yakni di level Malaysia International Challenge April 2018 lalu. Hendra menjelaskan mereka belum pernah berjumpa dengan pasangan Tiongkok tersebut.

“Tapi kami mau yang terbaik, jadi kami akan usahakan untuk itu,” urainya. Sebagai pasangan senior, Ahsan/Hendra yang tidak masuk di skuad Asian Games tentu mencari pelampiasan lain menjelang Kejuaraan Dunia. (nap)

Berita Terkait