Pontianak Raih Penghargaan Natamukti Nindya

Pontianak Raih Penghargaan Natamukti Nindya

  Kamis, 15 November 2018 16:26

Berita Terkait

PEMERINTAH Kota Pontianak menerima penghargaan Natamukti Nindya sebagai bentuk apresiasi kepada kabupaten/kota terbaik dalam meningkatkan daya saing UMKM secara keseluruhan baik ditingkat Nasional bahkan Internasional dari International Council for Small Business (ICSB).

Penghargaan yang diterima Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono itu diserahkan langsung Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI, AAGN Puspayoga pada Puncak Penganugerahan Gebyar UKM Indonesia 2018 di Graha Widya Bhakti, Jakarta, Kamis (15/11).

Edi menyatakan, Natamukti Nindya ini merupakan penghargaan yang tertinggi untuk penghargaan  UMKM. Sebelumnya, tahun 2016 penghargaan yang diterima yakni Natamukti, sifatnya masih nasional meskipun penilaian dari 70 negara. 
“Kali ini tahun 2018 naik tingkatannya, ini penghargaan tertinggi yang diterima hanya beberapa kota di Indonesia, artinya UMKM di Pontianak sudah berkelas dunia,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak, Hariyadi S Triwibowo menuturkan, pihaknya terus mendorong kualitas produk UMKM di Kota Pontianak sehingga mampu bersaing di tingkat global. 
“Apalagi sekarang ini sedang mencoba untuk mendorong hubungan perdagangan antara Tiongkok dan Amerika sehingga bisa masuk dari celah-celah itu dengan produk yang sudah berbasis teknologi,” terangnya.

Ia berharap para pelaku UMKM di Kota Pontianak sudah bisa mengakses melalui aplikasi-aplikasi seperti Bukalapak, Tokopedia, Blibli, Alibaba dan sebagainya. Namun yang terpenting adalah bagaimana mempertahankan kualitas mutu, kontinuitas produk dan branding merek. “Sehingga mampu bersaing di tingkat internasional,” sebutnya.(mse)

Berita Terkait