Pontianak Oktober Festival, Meriahkan Ibukota Kalbar Satu Bulan Penuh

Pontianak Oktober Festival, Meriahkan Ibukota Kalbar Satu Bulan Penuh

  Jumat, 9 September 2016 21:08

Berita Terkait

PONTIANAK-Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-245 Kota Pontianak tahun 2016, telah disiapkan beberapa rangkaian kegiatan. Dia berharap secara kulitas gawean akbar selama satu bulan penuh ini bisa ditingkatkan.

“Secara khusus tidak banyak yang berbeda dalam perayaan HUT kota tahun ini, tapi secara kualitas kami harap ada peningkatan,” ungkapnya kepada Pontianak Post belum lama ini. Karena itu, lanjut dia penting ada persiapan matang termasuk publikasi, demi kesuksesan setiap kegiatannya.

Untuk memeriahkan HUT Kota Pontianak yang jatuh pada tanggal 23 Oktober, tahun ini digelar “Pontianak Oktober Festival 2016”. Festival ini akan berlangsung selama satu bulan penuh, mulai 1 Oktober sampai 31 Oktober mendatang. “Tapi biasanya akhir September sudah mulai ramai, bertepatan pada puncak peringatan kuluminasi 21-23 September di Tugu Khatulistiwa,” katanya.

Untuk Pontianak Oktober Festival 2016 itu sendiri, terbagi atas 13 agenda kegiatan, yang berlangsung selama satu bulan penuh, ada lomba photografi dan blog, serta Pontianak Shopping Festival.

Lalu ada pawai 1 Muharram dan gelar kuliner di Lapangan Masjid Raya Mujahidin serta festival permainan tradisonal anak saat Car Free Day pada 2 Oktober 2016. Kemudian pada 9 Oktober ada festival arakan pengantin dan nikah bersama. Lomba hadrah di Kecamatan Pontianak Timur pada 10 Oktober dan Lomba Saprahan pada 11 Oktober di Pontianak Convention Center (PCC).

Dilanjutkan dengan Pontianak meriam karbit pada 19-21 Oktober di Kecamatan Pontianak Timur, Pontianak expo pada 21-24 Oktober di PCC dan apel gabungan Hut Kota Pontianak pada 23 Oktober di Kantor Wali Kota Pontianak.

Kemudian yang tak kalah menarik ada lomba drumband dan fashion road di sepanjang Jalan Gajah Mada pada 22-23 Oktober. Serta agenda tahunan pemilihan bujang dan dare Kota Pontianak pada 27 Oktober.

Lalu yang terkahir ada KONI Pontianak Cross Country Bike Open yang telah memasuki tahun ke dua, direncanakan digelar pada tanggal 30 Oktober. Even ini merupakan bentuk jamborenya para penggemar sepeda MTB, dengan konsep olahraga dan wisata.

“Untuk seluruh masyarakat dan semua pihak di Kota Pontianak, mari bersama-sama terlibat dan mendukung semua kegiatan, kita buat Pontianak bangga,” pungkasnya.(bar)

Berita Terkait