Pontianak International Bike Week Datangkan Lebih dari 500 Turis

Pontianak International Bike Week Datangkan Lebih dari 500 Turis

  Jumat, 23 February 2018 11:00
Motor Antik : Salah seorang pengunjung melihat salah satu motor antik dalam pameran otomotif even Pontianak International Bike Week yang digelar 22-25 Februari 2018 di Grand mahkota Hotel Pontianak

Berita Terkait

Hadirkan Biker Luar Negeri, Hotel Penuh Diisi Pengunjung

Pontianak International Bike Tour resmi dibuka pada Kamis (22/2) di Grand Mahkota Hotel Pontianak. Ajang silaturahmi ini akan menghadirkan lebih dari 1000 biker dari berbagai daerah di Indonesia, hingga negara-negara di ASEAN.

SITI SULBIYAH, Pontianak

“Ini adalah even internasional biker yang pertama dilakukan di Pontianak. Selain dari Jakarta, Bandung, dan Lampung, biker dari Luar negeri juga hadir seperti Malaysia, Brunai, Singapore, dan Thailand,” ungkap Ketua Panitia kegiatan, Iwan Kurniawan.

Iwan menyebut ada 525 biker yang berasal dari luar negeri yang hadir. Angka itu belum termasuk anggota keluarga yang turut datang ke Pontianak untuk berwisata. Dengan hadirnya wisatawan mancangera tersebut, ada banyak dampak ekonomi yang dirasakan, khususnya Pontianak sebagai tuan rumah.

 “Hotel-hotel sudah penuh diisi oleh pengunjung ini. Kami juga jadwalkan mereka mengunjungi tempat-tempat wisata di Pontianak, seperti Rumah Radakng, Keraton Kadariah, dan Tugu Khatulistiwa. Mereka juga akan kami ajak naik kapal wisata,” terangnya.

Iwan mengatakan, puncak acara dari kegiatan ini yakni kegiatan City Tour yang akan menempuh rute Pontianak, Mempawah, dan Singkawang, yang digelar pada Minggu (25/2) mendatang. Di Mempawah dijadwalkan rombongan akan berkunjung ke Keraton Mempawah. Sedangkan di Singkawang mereka akan menginap selama sehari.

 “Minggu kami akan tour ke Singkawang. Mereka akan menginap di sana. Namun mungkin ada sebagian dari mereka yang akan pulang ke daerahnya masing-masing,” katanya. 

Namun sebelum acara puncak digelar, serangkaian kegiatan akan dilaksanakan. Kegiatan tersebut meliputi empat kategori, yakni entertainment, social Movement, exhibition dan culture. 

“Dari Culture kami akan akan menampilkan meriam karbit, zapin, tarian tiga etnis, pertunjukan barongsai dan sape,” katanya.

Untuk entertainment menyajikan hiburan DJ performance, live music, modern dance, freestyle, dan motor show. Sementara exhibition merupakan pameran otomotif dan foodcourt. Adapula social movement dalam bentuk donor darah dan bakti sosial. 

 “Kami menyajikan banyak hiburan ke masyarakat. Pameran kami misalnya menampilkan berbagai jenis motor antik milik sejumlah kolektor motor. Pameran seperti ini jarang ada di Kota Pontianak,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait