Polsek Putussibau Selatan Salurkan Sembako buat Warga tak Mampu

Polsek Putussibau Selatan Salurkan Sembako buat Warga tak Mampu

  Sabtu, 2 March 2019 12:06
SERAH SEMBAKO: Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya menyerahkan bantuan sembako dalam bakti sosial mereka di Desa Tanjung Jati. ARIEF NUGROHO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PUTUSSIBAU – Kepolisian Sektor (Polsek) Putussibau Selatan melakukan bakti sosial di Desa Tanjung Jati, Kecamatan Putussibau Selatan, Jumat (1/3) sore. Kegiatan ini merupakan program mereka dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat.

Pembagian sembako tersebut berlangsung di Kantor Desa Tanjung Jati, dengan dihadiri Kepala Desa Tanjung Jati dan warga penerima bantuan. “Bakti sosial ini merupakan program kami. Jadi, setiap bulannya, kami akan melakukan bakti sosial seperti ini. Dari desa ke desa,” kata Kepala Polsek (Kapolsek) Putussibau Selatan Ipda Cahya, di sela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya memberikan bantuan sembako berupa 16 karung beras ukuran 8 kilogram, 16 dus mi instan, serta telur dan minta goreng kepada 16 warga desa yang memang memerlukan. “Agar bantuan ini tepat sasaran, kami melalui Bhabinkamtibmas melakukan survei dan pendataan yang dibantu oleh perangkat desa setempat,” jelasnya.

Selama tahun 2019 ini, setidaknya sudah ada beberapa desa yang mendapatkan bantuan melalui program bakti sosial mereka tersebut. Di antaranya, Kelurahan Kedamin Hulu dan Desa Tanjung Jati. “Bulan depan, insyaallah Desa Suka Maju,” janjinya.

Untuk bantuan, kata Cahya, yang mereka salurkan tidak selalu berupa sembako. Mereka juga menyalurkan alat-alat yang memang diperlukan oleh masyarakat. Alat-alat yang dimaksud seperti tempat membakaran sampah, alat pertukangan, alat pertanian, dan lain-lain.

“Kami tidak sendiri, program ini kebetulan juga merupakan program dari Bhayangkari Ranting Polsek Putussibau Selatan. Sehingga kami lakukan bersama-sama,” pungkasnya. (arf)

Berita Terkait