Polres Dishub Sidak Supir Bus

Polres Dishub Sidak Supir Bus

  Sabtu, 1 June 2019 11:28
SIDAK SUPIR: Satlantas Polres Sintang bersama dengan Kadis Perhubungan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah supir bus. FIRDAUS/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINTANG-Menjelang arus mudik, Satlantas Polres Sintang bersama dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah supir bus, kemarin sore di Pos Pelayanan Sungai Durian.

Hadir dalam pengecekan ini Kasat Lantas Polres Sintang bersama dengan Kadishub memimpin inspeksi ke sejumlah supir bus tersebut dengan didampingi oleh Kapolsek Sintang Kota, Kepala BMKG dan staff anggota Labkesda Kab Sintang.

Dalam sidak petugas mengecekan kelayakan kendaraan mulai dari bagian bawah bus, mesin, lampu, wiper, hingga SIM dan STNK dalam rangka Pengecekan Dan Pendataan Kendaraan Untuk Arus Mudik Lebaran 2019 Di Pimpin Langsung Oleh Kasat Lantas Polres Sintang AKP Rizal Satria Ferdianto.

Tak hanya pengecekan kelayakan bus, petugas juga melakukan tes urine kepada seluruh supir bus. Meskipun semuanya negative, namun petugas mengimbau kepada para sopir agar selalu beristirahat cukup saat hendak membawa penumpang.

“Tes urine diberlakukan ke seluruh sopir, sebelum mengangkut penumpang pada arus mudik dan arus balik Lebaran,” ungkap Rizal.

Inspeksi mendadak ini memang rutin dilakukan ole Polres Sintang dalam memantau arus mudik lebaran. Demi menjaga keamanan dan kelancara masyarakat dalam melakukan mudik lebaran, tentunya juga harus memperhatikan kelayakan kendaraan.

Terutama transportasi umum yang sering kali mengangkut penumpang dalam jumlah banyak. Dan agar keselamatan masyarakat terjamin, Polres rutin memeriksa dan melakukan pengecekan, termasuk kepada sopir-sopir bus. (fds)

 

Berita Terkait