Polres Bekuk Pengedar Sabu-sabu Asal Pontianak

Polres Bekuk Pengedar Sabu-sabu Asal Pontianak

  Sabtu, 4 Agustus 2018 16:34
PELAKU NARKOBA: AP, warga Pontianak yang diringkus aparat kepolisian saat mengedarkan di Kecamatan Simpang Hulu setelah kedapatan membawa 11 paket sabu-sabu siap edar, Rabu (1/8) lalu. AHMAD SOFI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

KETAPANG – Ketapang benar-benar menjadi salah satu sasaran peredaran narkotika yang dipasok dari Kota Pontianak. Dalam beberapa waktu ini, kepolisian berhasil membekuk pemasok narkoba beserta barang bukti yang berasal dari Kota Pontianak yang dipasarkan di Ketapang.

Pada Rabu (1/8) lalu, kepolisian kembali meringkus seorang pengedar sabu-sabu yang berasal dari Pontianak. AP (40), warga Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat tersebut ditangkap di sebuah kafe di kilometer 3 Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Simpang Hulu. Dari tangan tersangka, polisi mendapati 11 paket sabu-sabu siap edar.

Kapolres Ketapang, AKBP Yuri Nurhidayat, mengatakan penangkapan terhadap AP dilakukan oleh jajaran Polsek Simpang Hulu. "Penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Simpang Hulu, Iptu Elman Pasaribu beserta empat anggotanya," katanya, kemarin (3/8) di Ketapang.

Dia menjelaskan, AP datang ke Ketapang menggunakan sepeda motor sport dengan nomor polisi KB 6094 HR melalui Jalan Trans Kalimantan. Anggotanya yang mencurigai terhadap gerak-gerik tersangka, melakukan pemeriksaan terhadap tersangka saat berada di salah satu kafe di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di kilometer Balai Berkuak, Kecamatan Simpang Hulu.

Kecurigaan anggotanya tidak meleset. Saat diperiksa dan menggeledah barang-barang bawaan tersangka, anggotanya mendapati sejumlah sabu-sabu yang siap edar. "Dari tangan tersangka berhasil diamankan 11 paket kristal yang diduga sabu. Selain itu, diamankan juga satu buah pipa kaca, empat buah pipet, satu buah jarum, serta satu buah everkos," jelasnya.

Mereka membuat AP tak dapat mengelak. Pelaku pun diamankan anggotanya beserta barang bukti ke Mapolsek Simpang Hulu untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Saat ini tersangka masih diperiksa lebih lanjut. Barang bukti termasuk sepeda motor tersangka sudah diamankan. Kasus ini sudah ditangani Satres Narkoba," paparnya.

Pihaknya berkomitmen memberantas peredaran narkoba di Ketapang, termasuk mencegah masuknya barang-barang terlarang tersebut. Di antaranya, mereka melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang dicurigai membawa narkoba, baik yang melalui jalur laut, darat. dan udara. "Kita komitmen untuk memerangi narkoba," tegasnya.

Pihak kepolisian juga meminta kerja sama masyarakat untuk ikut memerangi narkoba. Masyarakat yang mengetahui adanya peredaran narkoba diminta dia untuk melaporkan kepada pihak berwajib. "Laporkan saja jika mengetahui, akan kami tindak tegas," pungkasnya. (afi)

 

Berita Terkait