Politap Sabet Tiga Medali Kejuaraan Panahan se-Kalbar

Politap Sabet Tiga Medali Kejuaraan Panahan se-Kalbar

  Kamis, 21 March 2019 09:58
FOTO BERSAMA: Endang Kusmana bersama kontingen panahan Politeknik Negeri Ketapang. IST

Berita Terkait

PONTIANAK - Politeknik Negeri Ketapang (Politap) berhasil menyabet tiga medali (dua emas dan satu perak) dalam Kejuaran Panahan se-Kalimantan Barat yang digelar Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tanjungpura di lapangan TVRI Pontianak, Jl Ahmad Yani Pontianak, Sabtu-Minggu (16-17/3).

Dua medali emas Politap berhasil disumbangkan oleh Yayuk Sakinah, mahasiswa DIII Agroindustri, pada kategori Juara 1 Kualifikasi Wanita dan Juara 1 Eliminasi Wanita. Sedangkan, satu medali perak diperoleh oleh Hairian Rahmadi, Dosen Prodi DIII Perawatan dan  Perbaikan Mesin, untuk kategori  Juara 2 Kualifikasi Pria.

“Sejak awal, kami hadir memberikan semangat bagi mahasiswa dan dosen kami yang berlaga di final Kejuaraan Panahan ini. Tentunya kami sangat gembira dan bangga atas prestasi kontingen Politap yang berhasil menyabet tiga medali,” ujar Endang Kusmana, Direktur Politap didampingi Danu, Wakil Direktur I Politap, beberapa waktu lalu.

Ia menekankan bahwa Politap terus meningkatkan kinerja institusi, salah satunya dengan selalu mendorong prestasi mahasiswa baik pada bidang akademik maupuun non akademik.

“Penilaian perguruan tinggi ditentukan oleh kualitas kelembagaan atau akreditasi, kualitas sumberdaya manusia, kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta kualitas kemahasiswaan. Karenanya, pengiriman kontingen Politap untuk meningkatkan prestasi mahasiswa akan terus kami kembangkan,” katanya.

Ia menilai, keberhasilan Yayuk dan kawan-kawan merupakan buah dari pembinaan terus menerus dengan pola latihan yang dilakukan setiap hari setelah perkuliahan. “Mereka tergabung pada UKM Panahan atau Politap Archery. Yayuk merupakan merupakan atlet potensial bidang olahraga panahan. Ia juga penyumbang medali emas bagi Ketapang pada Pekan Olahraga Provinsi Kalbar yang digelar beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Tambah Endang, “Kami akan terus mendukung agar atlet panahan dapat berprestasi lebih tinggi dengan dikirim ke even nasional dan internasional.”

Selain diperkuat Hairian dan Yayuk, Politap juga menurunkan kontingen lain. Diantaranya Dewi Rahayu dari DIV Teknik Sipil, Fajar Ferdian dari Prodi DIV Budidaya Tanaman Perkebunan, Uti Imam Kholiq dari Prodi DIII Perawatan dan Perbaikan Mesin, serta Aditya dari Prodi DIV Budidaya Tanaman Perkebunan. (*)

Berita Terkait