Polisi Simpang Hilir Amankan Arak

Polisi Simpang Hilir Amankan Arak

  Jumat, 17 June 2016 10:13
OPERASI PEKAT: Kapolsek Simpang Hilir AKP Jumadi ketika mengamankan arak di kediaman warga Desa Matan Jaya Kecamatan Simpang HIlir bersama anggotanya. Foto Polsek Simpang Hilir.

Berita Terkait

SIMPANG HILIR - - Pada operasi penyakit masyarakat  (Pekat ) 2016, jajaran anggota Polisi Sektor (Polsek) Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, mengamankan dua jiriken arak putih dan setengah jiriken di rumah milik warga yang terdapat di Desa Matan Jaya Kecamatan Simpang Hilir, Selasa (14/6). Untuk pemilik dikenakan sanksi tindak pidana ringan (Tipiring) dan akan mengikuti sidang pada, Jumat (24/6) di Ketapang. 

“Hasil penemuan ini tentunya berdasarkan kerjasama dengan masyarakat, kalau ada yang memperjual belikan arak secara bebas. Hal ini tentunya sangat mengganggu ketenangan warga setempat, ketika terjadinya keributan akibat mengkonsumsi minol. Dengan adanya informasi tersebut saya beserta anggota segera turun ke lapangan. Untuk kegiatan operasi pekat ini merupakan perintah langsung dari pimpinan kita (Kapolres.Red),”terang Kapolsek Simpang Hilir AKP Jumadi, Kamis (16/6) di Simpang HIlir.

Menurut dia, dengan adanya penjualan miras secara bebas merusak generasi muda yang ada di sana. Mana tidak, berdasarkan informasi yang ada. Anak seusia muda juga sudah ada yang mengkonsumsi minuman tersebut. Padahal mereka masih sekolah. “Inikan sangat berbahaya jika tidak ada tindakan dari sekarang, yang sangat mengkhawatirkan kita,”ungkapnya.

Sementara itu, pada operasi penyakit masyarakat di tahun 2016 ini, Kapolsek mengajak masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam menjaga ketenangan, keamanan, kenyamanan bersama di wilayah hukumnya (Simpang Hilir.Red). Selain miras, sambung dia, termasuk petasan, Narkoba juga menjadi target pada operasi Pekat kali ini.  “Kalau petasan yang termasuk yang memiliki daya ledak tinggi. Ini kan sangat mengganggu masyarakat pula. Apa lagi yang sedang Shalat,”terangnya 

Jumadi sangat berharap kepada masyarakat untuk dapat pro aktif, bekerjasam dengan pihak kepolisian.“Saya berharap jika masyarakat ada yang mengetahui tentang hal-hal yang berbau kriminal ataupun sangat mengganggu ketenangan bersama. Sebaiknya segera melapor kepada pihak kepolisian terdekat,”imbuhnya. (dan)

Berita Terkait