Polisi Bagikan Ratusan Takjil

Polisi Bagikan Ratusan Takjil

  Sabtu, 18 June 2016 10:47
TAKJIL : Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono, S.Ik beserta istri tampak antusias membagikan takjil kepada pengendara di kota Mempawah. WAHYU/PONTIANAPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH - Menjalin kedekatan dengan masyarakat, Polres Mempawah membagikan ratusan takjil, Kamis (16/6) sore di Jalan Gusti Muhammad Taufik atau tepat di Taman Air Mancur Pasar Mempawah. Pembagian takjil itu sendiri dipimpin langsung Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono, S.Ik, beserta istri. tak hanya anggota Kepolisian Polres Mempawah, namun ibu-ibu Bhayangkari juga ikut partisipasi dalam pembagian takjil tersebut.

Kapolres dibantu puluhan personilnya, penuh keramahan menghadang para pengendara warga Mempawah dan sekitarnya yang sedang melintas di Jalan GM Taufik Pasar Mempawah. Para pengendara itu bukannya diberhentikan untuk diperiksa surat menyurat kendaraan, melainkan diberi takjil untuk berbuka puasa.

“Melalui kegiatan ini (membagikan takjil), kami mengharapkan simpati masyarakat. Agar masyarakat semakin dekat dan mencintai polisi,” tutur Dedi Agustono kepada wartawan disela-sela aksi pembagian takjil.

Dedi menyebut, polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat tentu harus dapat diterima semua kalangan. Agar, tugas dan fungsi (tupoksi) kepolisian dapat dijalankan sebaik mungkin.

“Intinya, kami selalu ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Yakni dengan menjaga kamtibmas, termasuk pula menciptakan kepatuhan dan ketertiban masyarakat pengendara dalam berlalu lintas di jalan raya,” tegasnya.

Terkait ketertiban berlalu lintas, Kapolres menilai sangat penting. Sebab, patuh dalam mentaati aturan berlalu lintas akan menjamin keselamatan pengendara itu sendiri. Misalnya dengan mengenakan kelengkapan berkendara. Baik itu penggunaan helm standar maupun perlengkapan lainnya. Sehingga pada kesempatan tersebut, Kapolres tanpa sungkan turut langsung memberikan edukasi tertib lalu lintas kepada pengendara.

“Setiap saat, kami berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas. Baik melalui penyuluhan maupun penegakan hukum seperti pemeriksaan kendaraan bermotor dan lainnya, makanya tadi juga saya langsung memberikan imbauan kepada pengendara yang masih belum mentaati tertib lalu lintas, seperti tali helm yang tidak dipasang,” papar Kapolres.

Selain itu, imbuh Kapolres, pihaknya juga melakukan upaya lain dengan melakukan pendekatan terhadap tokoh-tokoh masyarakat. Untuk menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat dilingkungannya supaya mentaati aturan dan ketentuan berlalu lintas.

“Mudah-mudahan kedepan, tingkat kesadaran masyarakat diwilayah hukum Polres Mempawah tentang ketaatan berlalu lintas semakin baik,” harapnya mengakhiri.(wah)

Berita Terkait