PMI Salurkan Bantuan Pengungsi Gafatar

PMI Salurkan Bantuan Pengungsi Gafatar

  Jumat, 22 January 2016 10:30
BANTUAN: Ketua PMI, Hj Erlina Ria Norsan menyerahkan bantuan ditempat penampungan pengungsi Gafatar.

Berita Terkait

MEMPAWAH-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mempawah bergerak cepat memberikan bantuan kepada pengungsi kelompok Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang ditampung di Markas Bekangdam XII Tanjungpura Pontianak. Bantuan berupa makanan instan dan keperluan sehari-hari diserahkan langsung Ketua PMI, Hj Erlina Ria Norsan kepada Bagian Logistik Bekangdam, Rabu (20/1) pukul 15.30 WIB.

“Bantuan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian PMI kepada saudara-saudara kita yang berada di penampungan pasca insiden di Mempawah. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka (warga eks Gafatar),” kata Erlina.Erlina yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Mempawah itu mengungkapkan, bantuan yang disalurkan berupa selimut 100 helai, paket makanan siap saji seperti biskuit, snack dan lainnya sebanyak 150 pack, sarden 28 dus, indomie sebanyak 150 dus, kecap 10 dus dan minyak goreng 5 dus.

“Kemudian bantuan lain berupa kacang hijau 50 kilogram, snack dan susu kotak untuk anak-anank sebanyak 750 bungkus, bubur bayi promina 50 buah, telur ayam 200 kilogram, air mineral gelas 100 dus, indomie 100 dus,  gula pasir 100 kilogram, kopi 3 kilogram, susu ultra 360 kotak dan kue sebanyak 2000 potong,” ungkapnya.Usai menyerahkan bantuan, Erlina juga bekesempatan meninjau lokasi pengungsian dan melihat kondisi para pengungsi ditempat penampungan. Sekaligus berdialog terkait perlengkapan dan keperluan para pengungsi selama berada dipenampungan.

“Alhamdulillah, semua pengungsi dalam kondisi baik. Kebutuhan makanan dan keperluan mereka juga dapat terpenuhi. Fasilitas yang disediakan juga cukup baik mulai dari dapur umum hingga posko kesehatan juga ada,” paparnya.Karenanya, Erlina berpesan kepada para pengungsi untuk menenangkan diri dan beristirahat sembari menunggu proses kepulangan ke kampung halamannya. Erlina pun menilai tempat penampungan mendapatkan pengamanan ketat dari pihak Kodam hingga para pengungsi tidak perlu cemas dan khawatir.“Kita semua berharap seluruh proses pemulangan berjalan dengan lancar hingga selamat sampai ditempat tujuan. Yang terpenting pula agar para pengungsi segera bisa kembali ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga,” pungkasnya.(wah)

 

Berita Terkait