PMI dan BPBD Salurkan Bantuan Kebakaran

PMI dan BPBD Salurkan Bantuan Kebakaran

  Rabu, 24 April 2019 10:57
PEDULI: Bupati, Erlina didampingi pengurus pesantren melihat puing-puing sisa kebakaran

Berita Terkait

MEMPAWAH - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mempawah, Hj Erlina, SH, MH menyambangi Pesantren Taufiqiyah di Rt 001/Rw 009, Dusun Lima, Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, Selasa (23/4) pagi. Erlina yang juga Bupati Mempawah itu menyerahkan semjumlah bantuan kepada pengurus pesantren.

Musibah kebakaran yang terjadi pada Jumat (19/4) sekitar pukul 17.00 WIB itu menghanguskan sejumlah ruangan belajar di Pesantren Taufiqiyah. Akibatnya, aktivitas belajar mengajar di sekolah Islam itu menjadi terganggu.

“Kami prihatin dengan musibah kebakaran di Pesantren Taufiqiyah. Karena itu, sebagai bentuk kepedulian sosial maka PMI Kabupaten Mempawah menyerahkan bantuan untuk pengurus pesantren,” terang Erlina kepada wartawan.

Bantuan yang disalurkannya, ungkap Erlina berupa  uang tunai senilai Rp 10 juta. Dia berharap bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban para pengurus pesantren yang sedang dirundu duka.

“Bantuan juga disalurkan BPBD Kabupaten Mempawah kepada pengurus Pesantren Taufiqiyah. Bantuan yang disalurkan BPBD berupa material bangunan, makanan instan serta pakaian. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk keperluan pesantren,” harapnya.

Terkait musibah kebakaran, Erlina mengimbau masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan. Terutama berhati-hati terhadap segala antivitas yang dapat berpotensi memicu terjadinya kebakaran. 

“Saat ini cuaca sedang panas dan jarang turun hujan sehingga potensi kebakaran cukup besar. Terutama kebakaran hutan dan lahan yang cukup rentan terjadi di Kabupaten Mempawah. Usahakan masyarakat agar tidak melakukan aksi pembakaran dilingkungannya. Kalau pun terpaksa melakukan pembakaran agar dikontrol dan diawasi agar api tidak merembet ke wilayah lainnya yang dapat menimbulkan kasus karhutla,” pesan Erlina mengingatkan. (wah)

Berita Terkait