PMI Bantu Uang Tunai dan Makanan

PMI Bantu Uang Tunai dan Makanan

  Senin, 21 March 2016 09:41
BANTUAN : Ketua PMI dan PKK, Hj Erlina Ria Norsan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SEGEDONG- Bantuan terhadap korban kebakaran Pasar Dalam Desa Sungai Purun Besar Kecamatan Segedong terus berdatangan. Kali ini, bantuan disalurkan para pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) dan PKK Kabupaten Mempawah. Bantuan diberikan berupa uang tunai, beras dan makanan instan.

Hj Erlina Ria Norsan yang juga Ketua PMI sekaligus Ketua PKK Kabupaten Mempawah bersama rombongan tiba dilokasi kebakaran pada Jumat ( 18/3) sekitar pukul 16.30 WIB. Kedatangan istri Bupati Mempawah itu disambut Plt Camat Segedong, Abdul Malik, Plt Kades Sungai Purun Besar, Edi Hermansyah beserta para korban kebakaran yang telah menunggu di posko bantuan.

Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran, Erlina sempat berkeliling melihat puing-puing sisa kebakaran yang terjadi pada Senin (14/3) sekira pukul 00.00 dini hari itu. Erlina pun menyempatkan diri berdialog dengan para korban kebakaran sebelum menyerahkan bantuan yang telah dihimpun jajarannya.

“Kedatangan kami untuk menyalurkan bantuan dari PMI dan PKK Kabupaten Mempawah. Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban hidup yang dialami para korban kebakaran,” tutur Erlina menyampaikan tujuan kedatangannya.

Erlina mengungkapkan bantuan yang diberikan para pengurus PMI berupa uang tunai. Bantuan disalurkan untuk 14 orang korban kebakaran pemilik 15 bangunan rumah toko (ruko) di Pasar Dalam Desa Sungai Purun Besar Kecamatan Segedong.

“Kenapa hanya diberikan untuk 14 orang, karena dari datanya ada dua bangunan ruko yang dimiliki oleh satu orang. Makanya biar adil, makanya bantuan uang tunai ini berdasarkan pemilik bangunan,” paparnya.

Erlina menyebut, bantuan yang disalurkan jajaran PMI dan PKK Kabupaten Mempawah ini sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap nasib korban kebakaran yang telah kehilangan harta benda dan matapencahariannya.

“Jangan dilihat dari besar kecilnya nominal bantuan, melainkan inilah wujud perhatian kami kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran. Karenanya, para korban kebakaran harus senantiasa bersukur dan bersabar terhadap ujian kehidupan yang diberikan Tuhan YME,” serunya.

Sementara itu, Plt Camat Segedong, Abdul Malik menjelaskan, kebakaran yang menghanguskan 15 bangunan ruko Pasar Dalam Desa Sungai Purun Besar itu terjadi pada Senin (14/3) pukul 00.00 dini hari. Kebakaran menyebabkan korban sebanyak 14 kk dengan 39 jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun semua harta benda milik korban tidak bisa diselamatkan. Kebakaran juga menghanguskan posko pemadam kebakaran milik BPA Purun. Tindakan dilapangan, kami sudah mendirikan posko penanggulangan bencana dan pos pelayanan kesehatan termasuk posko PMI. Kemudian, kami juga mendata para korban secara lengkap dan melaporkan kepada semua pihak terkait,” papar Camat melaporkan.(wah)

Berita Terkait