Plt Wali Kota Main Kano Susuri Sungai Jawi

Plt Wali Kota Main Kano Susuri Sungai Jawi

  Sabtu, 6 Oktober 2018 11:37

Berita Terkait

PONTIANAK-Sehabis melounching bangunan bank sampah dan IPAL usaha skala kecil di Pal IV, Kelurahan Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak Kota, Sabtu pagi, Pelaksana Tugas Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mencoba kano menyisiri parit Sungai Jawi bersama aktivis lingkungan, Beni Tanheri.

Pantauan Pontianak Post, Plt Wali Kota tak canggung mengayuh kano. Ditemani Beni dan dua orang tim dari kelompok Swista Alam dia semakin jauh mengayuh kanonya ke bagian tengah parit.

Selain berputar-putar, iapun melambaikan tangan pada masyarakat yang hari itu begitu ramai datang dalam acara lounching bank sampah dan IPAL di Pal IV.

Dari informasi yang didapat, rencana lokasi Parit Sungai Jawi, di Pal IV akan dijadikan tempat wisata berbasis masyarakat. Persiapan sudah mulai dilakukan. 

Kata Beni Tanheri, agar tempat ini diminati masyarakat, maka akan dibenahi terlebih dahulu. Tahap awal, kano yang ada akan dilukis bertemakan ciri khas Pontianak. Setelah itu, pihaknya juga mengajukan bangunan yang tak digunakan disebelah bangunan baru ank sampah, sebagai tempat pengelolaanl wisata berbasis masyarakat.(iza)

Berita Terkait