PLN Sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan

PLN Sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan

  Sabtu, 1 Oktober 2016 08:54
KESALAMATAN: Manajer PLN Rayon Sukadana Djunda Afief Nugroho menjelaskan keselamatan ketenagalistrikan di SMA Negeri 1 Sukada.

Berita Terkait

SUKADANA-- PLN Rayon Sukadana menggelar acara sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan dan Kesehatan Kerja (K2K3) di SMAN 1 Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Jumat (30/9).
Kegiatan yang dihadiri puluhan siswa tersebut dilaksanakan di aula sekolah. Diawali dengan sambutan Wakil Kepala Sekolah bidang kehumasan,  Nurlela. Dalam sambutannya, Nurlela mengungkapkan betapa pentingnya menjaga keamanan dalam menggunakan listrik yang biasa ditemui oleh siswa di rumah. 
”Saya mengimbau kepada seluruh siswa  yang mengikuti acara sosialisasi ini bisa memanfaatkan pengetahuannya untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari dan dapat menyebarluaskan informasi yang didapat kepada masyarakat dilingkungan masing-masing,” tegas Nurlela.
Manajer PLN Rayon Sukadana, Djunda  Afief Nugroho bertindak selaku pemateri. Dia menjelaskan masalah K2K3 serta berbagai informasi terkait penggunaan perangkat listrik secara aman. 
Dalam kesempatan itu Djunda juga menegaskan betapa berbahayanya bermain layang-layang terutama yang menggunakan tali kawat didekat jaringan listrik. “Kita harus paham betapa pentingnya budaya safety dalam segala aktivitas  terutama yang berhubungan dengan listrik, serta dibutuhkan  pengetahuan khusus agar aman saat menggunakan perangkat listrik. Saya juga mengimbau kepada seluruh siswa agar tidak bermain layang-layang didekat jaringan listrik karena akan membahayakan diri kita serta orang lain,” jelas Djunda.
Selain itu, para siswa dan siswi pun diberikan pengetahuan dan imbauan agar tidak bermain layang layang dengan benang kawat di dekat jaringan listrik PLN. Hal ini sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Selain itu juga sangat merugikan diri sendiri dan orang lain karena dapat menyebabkan listrik padam.
Antusiasme siswa yang hadir cukup besar. Ini terlihat dengan banyaknya siswa yang bertanya seputar materi yang disampaikan. Selain itu kehadiran icon hemat listrik 'Si Bili' menarik perhatian mereka yang hadir. Acara sosialisasi K2K3 yang dilaksanakan PLN Rayon Sukadana ini diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan dan foto bersama. (humas pln kalbar)

Berita Terkait