PLN Lepas 662 Pemudik Bareng, Gunakan Kapal KM. Bukit Raya ke Surabaya

PLN Lepas 662 Pemudik Bareng, Gunakan Kapal KM. Bukit Raya ke Surabaya

  Senin, 27 May 2019 17:39

Berita Terkait

PONTIANAK-Suliadi (49) Warga Perum 4 Tanjung Hulu terlihat sumringah saat hadir pada acara pelepasan para peserta Mudik Bareng yang digelar PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Senin (27/5). 

Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai cleaning service disalah satu kantor pemerintah sangat senang bisa ikut program mudik bareng yang akan berangkat menggunakan KM. Bukit Raya menuju Surabaya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN atas bantuan mudik gratis sehingga dapat berkumpul dengan keluarga sekaligus merayakan lebaran di kampung halaman,” ungkap Suliadi.

General Manager PLN UIW Kalbar Agung Murdifi mengatakan program mudik bareng ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat yang ingin berkumpul dan merayakan lebaran bersama keluarga namun memiliki keterbatasan biaya.

“Kami berharap dengan adanya program mudik bareng gratis ini dapat membantu masyarakat untuk merayakan lebaran dengan keluarganya di kampung halaman,” jelas Agung.

Diakuinya, kegiatan Mudik Bareng  ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri dengan melibatkan 14 BUMN, dan di PLN sendiri menjadi bagian dari program PLN Peduli.

“Sejak awal dibukanya pendaftaran program Mudik Bareng ini, antusiasme masyarakat cukup tinggi, dalam beberapa hari seluruh kuota seat yang kami sediakan langsung terisi penuh,” kata Agung. 

Untuk mengantisipasi antrian saat penukaran tiket kapal, pihaknya telah menugaskan sekitar 20 orang yang akan melayani para pemudik dengan menyiapkan 4 meja counter layanan. Selain mendapatkan tiket kapal KM. Bukit Raya, masing-masing pemudik juga akan mendapatkan baju kaos dan topi serta tambahan uang saku sebagai bekal dalam perjalanan.

Agung juga menjelaskan ditahun 2019 ini BUMN Hadir Untuk Negeri akan memberangkatkan sekitar 250 ribu pemudik dengan menggunakan moda transportasi darat, laut dan udara. Sementara PLN akan memberangkatkan 7 ribu pemudik lewat darat dan laut.

“Semoga keberangkatan 962 orang pemudik pada hari ini dengan menggunakan KM Bukit Raya rute Pontianak menuju Surabaya dapat berjalan lancar, sehat dan selamat sampai ke tujuan,” imbuh Agung.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi mewakili Wali Kota Pontianak mengatakan lebaran merupakan momen yang ditung-tunggu bagi masyarakat perantau untuk dapat bertemu dan berkumpul dengan keluarga.

“Semoga kegiatan mudik bareng bersama BUMN ini mendatangkan barokah untuk kita semua. Semoga selamat sampai ke tujuan sehingga dapat bersilahturahmi dengan keluarga, pulang dengan membawa aura yang cerah buat keluarga. Atas nama Pemerintah Pontianak mengucapkan terima kasih atas program yang dilaksanakan,” tutur Srilena.

Dalam rangka bulan Ramadhan dan  menyambut Idul Fitri 1440 H, PLN gelar promo diskon tambah daya 50 persen untuk tarif rumah tangga dan 100 persen untuk rumah ibadah, seperti Masjid, gereja, kelenteng, vihara, dan lain-lain. Promo diskon tambah daya ini berlaku hingga 30 Juni 2019.

Kegiatan Mudik Bareng Gratis ini terselenggara berkat kerjasama antara Pelni, RNI, KSOP dan IPC Kalbar. (mse/r)

Berita Terkait