PLN Ganti Tiang Listrik

PLN Ganti Tiang Listrik

  Senin, 23 July 2018 10:09
PENGGANTIAN TIANG: Petugas PLN dari Rayon Sukadana saat melakukan penggantian tiang listrik di Sukadana, kemarin. Pekerjaan tersebut mengharuskan pemadaman di wilayah Sukadana. DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA – PLN Rayon Sukadana terus melakukan pemeliharaan tiang listrik yang ada di Kabupaten Kayong Utara. Hal tersebut dilakukan demi menghindri terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satunya dengan melakukan penggantian tiang listrik yang sudah tidak layak digunakan atau keropos.  

Kepala PLN Rayon Sukadana, Gilang Aryasetya, mengatakan, untuk pemelihraan terhadap tiang listrik yang sudah korosi atau sudah tidak layak lagi digunakan, dilakukan mereka di sejumlah titik lokasi.

"Ini kami lakukan demi keamanan. Karena tiang tersebut sudah rusak, akibat dampak terkena upan air asin. Pergantian atau pemeliharaan kami lakukan secara bertahap," terangnya, Minggu (22/7) di Sukadana.  

Untuk itulah, pada Sabtu (21/7) lalu mereka melakukan pemadaman listrik, demi melakukan pergantian tiang listrik tersebut.  Karena, kata dia, tidak mungkin petugas yang ada di lapangan berkerja dengan kondisi jaringan listrik masih hidup. Untuk itu mereka terpaksa melakukan pemadaman sementara.  

"Kami harapkan masyarakat dapat mengerti atas pemadaman kemarin. Kami berkerja tidak mungkin dalam keadaan arus listrik menyala. Ini juga dilakukan demi kelancaran suplai listrik di Kayong Utara," katanya lagi.  

Selain itu, sambung dia, perawatan rutin juga dilakukan mereka terhadap kabel-kabel yang ada. "Selain terhadap tiang yang sudah korosi, kami juga melakukan penggantian dan pengecekan kabel," ungkapnya.  

Salah satu warga, Agil, menilai pemadan listrik yang dilakukan oleh pihak PLN ketika itu adalah hal yang wajar.  Apalagi, dia menambahkan, memang pada saat bersama dilakukan pengerjaan terhadap tiang listrik. "Wajar-wajar saja menurut saya. Karena itu juga demi kelancaran jaringan listrik di Kayong Utara," pungkasnya. (dan)

Berita Terkait