PKK Mempawah Tuai Berprestasi, Meski Gagal Juara

PKK Mempawah Tuai Berprestasi, Meski Gagal Juara

  Jumat, 23 September 2016 09:47
MENANG: Ketua TP PKK Kalbar foto bersama Ketua PKK Mempawah dan pemenang lomba

Berita Terkait

MEMPAWAH– Tim Penggerak PKK Kabupaten Mempawah gagal mempertahankan gelar juara umum di ajang Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 di Kabupaten Sanggau. Kali ini gelar juara umum direbut PKK Kota Pontianak. Meski kalah, namun organisasi yang dipimpin Erlina Ria Norsan itu tetap berprestasi.

Seluruh kader PKK Kabupaten Mempawah yang berpartisipasi dalam kegiatan HKG PKK ke-44 di Sanggau telah bekerja keras untuk mempertahankan gelar juara umum yang diraihnya tahun lalu. Dari sejumlah kegiatan lomba yang digelar, Mempawah berhasil meraih prestasi juara satu lomba kesatuan gerak PKK KB kesehatan lingkungan bersih dan sehat (Desa Sungai Bakau Besar).

Kemudian, juara kedua lomba penyuluhan kader posyandu tentang bahaya narkoba, juara kedua lomba busana khas daerah, juara harapan satu lomba produk unggulan UP2K, dan juara ketiga lomba posyandu (Posyandu Kenanga Desa Kuala Secapah).

Kegagalan Mempawah pada gelaran HKG kali ini disikapi bijak oleh Ketua TP PKK Kabupaten Mempawah, Erlina Ria Norsan. Secara sportif, Erlina mengucapkan selamat kepada para pemenang HKG PKK ke-44. Meski mengaku sedih, Erlina menyebut kegagalan sebagai momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi dan introspeksi.

“Kita berusaha menyikapi hasil kali ini dengan positif. Memang harapannya menjadi yang terbaik. Tapi kenyataan berkata lain. Yang terpenting para kader sudah berusaha maksimal. Kita lihat sekarang ini ternyata potensi dan kemampuan tim penggerak PKK di berbagai daerah mulai merata,” pendapat Erlina.

Lebih jauh, Erlina menegaskan, kegagalan PKK Kabupaten Mempawah di Sanggau justru menjadi motivasi untuk terus bekerja keras dan berusaha agar mencapai prestasi yang lebih baik. Dia pun optimis PKK Kabupaten Mempawah akan kembali ke jalur juara.

“Potensi para kader PKK Mempawah masih sangat menjanjikan. Makanya, saya yakin sekali kita mampu menjadi juara umum pada HKG berikutnya di Kabupaten Kayong Utara. Yang penting tetap solid dan berusaha memperbaiki kekurangan yang ada,” tegasnya.

Peringatan HKG PKK ke-44 dirangkaikan dengan Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Hari Krida Pertanian (HKP) ke-44, dan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-36 tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Berlangsung di Kampung Wisata Sentana, Sanggau, kegiatan dibuka Gubernur Cornelis, Selasa (20/9). (wah)

Berita Terkait