Pileg 2019; Nasdem Incar Posisi Ketua DPRD

Pileg 2019; Nasdem Incar Posisi Ketua DPRD

  Senin, 17 September 2018 16:43

Berita Terkait

PONTIANAK--Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Kalimantan Barat, Syarif Abdullah Alkadrie menargetkan dua kursi DPRD RI di dapil satu dan satu kursi lagi di dapil dua Kalbar. Tak hanya itu saja, dia ingin kader Nasdem bisa jadi ketua dan wakil ketua di kursi legislatif provinsi dan kabupaten kota.

“Kita menargetkan untuk DPR RI, dapil satu, dua kursi dan dapil dua, satu kursi. Ini target realistis. Kita tak muluk-muluk, karena kita sudah melihat peta kekuatan di partai lain. Saya yakin kader yang kita miliki ini mampu bersaing dan menang di pileg tahun depan,” kata Syarif Abdullah Alkadrie, usai rapat koordinasi wilayah IV/2018 konsolidasi dan orientasi caleg Partai Nasdem DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota se Kalbar, Senin, di Hotel Aston Pontianak.

Untuk legislatif DPRD Provinsi Kalbar, dia menargetkan meraih posisi ketua. Sama dengan dibeberapa kabupaten kota seperti di Pontianak, Sintang dan Kayong Utara ditargetkan harus menjadi ketua. Contoh kata dia, hasil Pileg Pontianak, raihan jumlah kursi Nasdem sama dengan PDIP. Hanya saja, Nasdem suaranya lebih sedikit dibanding dengan PDIP.

Untuk daerah yang belum menjadi ketua, pinta dia harus bisa meraih kursi wakil ketua. Untuk mencapainya bukan mimpi semata. Karena saat ini Nasdem sudah miliki modal dasar yang bagus.

Modal dasar itu, dilihat dia dari calon personal pileg di Partai Nasdem yang dimiliki saat ini begitu mumpuni. Tak hanya sekadar dikenal, namun mereka juga miliki power untuk meraih kursi legislatif.

Setelah memenangkan kursi di pileg, pesan dia, para kader Nasdem harus menyamakan visi misi dengan kepala daerah. Artinya konsolidasi dengan kepala daerah harus dilakukan kaitannya tentang perencanaan anggaran, kebijakan dan lainnya. Menurutnya ini bisa dijalankan asal Nasdem mendapat suara signifikan. Dengan demikian, pengawasan dan implementasi kinerja kepala daerah yang didukung Partai Nasdem bisa dijalankan.

Agar suara Nasdem bisa terdongkar di Pileg nanti, kuncinya konsolidasi, penguatan basis kemudian merencanakan strategi yang benar dengan menggerakkan semua kader turun ke semua lapisan masyarakat.(iza)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait