Petugas Tindak Mobil Parkir di Atas Trotoar, Dishub Temuka 30 Pelanggaran Sehari

Petugas Tindak Mobil Parkir di Atas Trotoar, Dishub Temuka 30 Pelanggaran Sehari

  Kamis, 25 April 2019 21:39

Berita Terkait

PONTIANAK-Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono langsung merespon laporan warga soal kendaraan roda empat yang terparkir di atas trotoar

Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (25/5). Iapun langsung mengintruksikan petugas Dinas Perhubungan buat menindak pemilik kendaraan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Utin Srilena Candramidi mengatakan, laporan warga soal mobil yang terparkir di atas trotoar kantor Kehutanan Provinsi Kalbar sudah ditindaklanjuti. "Saya sudah minta petugas untuk mencari pemilik kendaraan tersebut. Sekarang mobil itu sudah dipindahkan," tegas Utin, kepada Pontianak Post, Kamis (25/4).

Utin menjelaskan, bahwa baik kendaraan roda dua dan empat tak dibolehkan untuk parkir di atas trotoar. 

Saat dilakukan tindakan, mobil berwarna biru itu masih terparkir di atas trotoar. Pihaknya lantas memanggil si pemilik kendaraan, untuk menjelaskan tentang larangan kendaraan parkir di atas trotoar. "Kami beritahu dan pemilik kendaraan mengakui kesalahannya. Karena si pemilik sadar bahwa perbuatannya salah, kamipun tak sampai mengempiskan ban mobilnya," ungkapnya.

Utin mengatakan, dalam satu hari petugas Dinas Perhubungan sedikitnya menemukan 30 pelanggaran yang dilakukan pengguna kendaraan di jalananan. Pelanggarannya bermacam. Kebanyakan parkir di tepi jalan umum. Agar jera dan tak mengulang, petugas mengempiskan ban si pemilik kendaraan.(iza)

Berita Terkait