Petugas Pemadam Kebakaran Bengkayang jadi Sasaran

Petugas Pemadam Kebakaran Bengkayang jadi Sasaran

  Sabtu, 18 June 2016 10:55
FOTO BERSAMA: BNNK Bengkayang foto bersama dengan peserta P4GN dari petugas pemadam kebakaran usai kegiatan. FOTO IST

Berita Terkait

BADAN Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bengkayang mengadakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)  pada  Kelompok Masyarakat di Kabupaten Bengkayang (16/6) kemarin bertempat di Wisma Jovan Bengkayang.

Kegiatan yang dilaksanakan sehari diikuti sebanyak 30 orang perserta yang berasal dari 4 kelompok Pemadam Kebakaran yaitu Pemadam Kebakaran Diary, Pemadam Kebakaran Bengkayang,  Pemadam Kebakaran Tunas Mandiri dan Pemadam Kebakaran. Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkayang

Kepala BNN Kabupaten Bengkayang, Drs Antonius Freddy Romy MSi dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan agar seluruh komponen masyarakat dapat membangun komunikasi, jejaring kerja dan kepedulian untuk berperan aktif dalam memecahkan permasalahan Narkoba dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Bengkayang. “Komponen masyarakat harus dapat membangun komunikasi jejaring kerja dan kepedulian untuk berperan aktif dalam memecahkan permasalahan narkoba yang selama ini meresahkan kita semua,” ungkapnya.

Ia berharap setelah mengikuti kegiatan sosialisasi P4GN pada Kelompok Masyarakat di Kabupaten Bengkayang, Petugas Pemadam Kebakaran dapat meningkatkan pemahaman, kemampuan dan kesadaran serta berperan aktif dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Bengkayang untuk mewujudkan Kabupaten Bengkayang Bebas Narkoba

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada Kelompok Masyarakat di Kabupaten Bengkayang menghadirkan 3 orang narasumber, yaitu Kepala BNN Kabupaten Bengkayang, Drs Antonius Freddy Romy MSi dengan memberikan materi Kebijakan Nasional Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Bengkayang, Susi Maria, SKM yang menyampaikan materi mengenai Kebijakan  Hukum Pidana (Penal Policy) dalam Penanggulangan Narkotika menurut Undang-Undang nomor  35 tahun 2009.

Dan materi ketiga mengenai Dampak Penyalahgunaan Narkoba/NAPZA bagi Kesehatan, materi ini disampaikan oleh Praktisi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bengkayang, dr Karina Samaria S, MKM. (pms/ser)

Berita Terkait