Pesulap Pontianak Prediksi Juara Piala Dunia 2018

Pesulap Pontianak Prediksi Juara Piala Dunia 2018

  Senin, 18 June 2018 20:09

Berita Terkait

PONTIANAK - Pesulap Inggris, Budi Malopo, telah meramalkan jalannya laga final Piala Dunia 2018. Dia memprediksi negara mana saja yang akan masuk ke babak final, siapa yang menang serta kalah, dan berapa hasil skor pada babak penentuan tersebut. Pada malam pembukaan Piala Dunia beberapa waktu lalu, Budi Malopo didampingi beberapa pesulap lainnya menggelar pagelaran sulap di Hotel Orchardz Gajah Mada Pontianak.

Dia memberikan kertas yang berisikan prediksinya terkait final Piala Dunia 2018 kepada presenter. Kemudian, kertas itu dibungkus rapat dan dimasukkan ke dalam kotak kaca. Tidak sampai di situ, kertas tersebut juga diberikan segel khusus. Lalu kotak kaca itu pun digembok. Hanya dua orang yang memegang kunci itu. Manajemen hotel dan ketua asosiasi sulap Kalbar, Agus. Usai laga final, kertas tersebut dibuka. Selanjutnya akan dicocokkan dengan skor sebenarnya pada pertandingan final itu. Kotak sendiri akan disimpak di Hotel Orchardz.

Sulap seperti ini memang bukan hal baru. Mentalis ternama Deddy Corbuzier pernah melakukan hal sulap macam ini pada Piala Dunia 2010. Prediksinya pun tepat. “Saya ingin membuktikan bahwa pesulap asal Pontianak juga bisa melakukan prediksi ini. Awalnya saya sempat ragu juga, apakah saya bisa. Tetapi saya sudah berkeyakinan bahwa prediksi ini akan tepat,” ujar Budi Malopo yang pada malam itu mengenakan setelah serba hitam.

Budi sendiri memastikan, dirinya tidak akan mengutak-atik kotak yang sudah tersegel dan tergembok tersebut. Bahkan dirinya meminta manajemen hotel meletakkan kotak itu ditempat yang terawasi banyak orang dan kamera CCTV. Tujuannya supaya semua orang bisa mengetahui bahwa kotak prediksi itu memang tidak diutak-atik selama 30 hari hingga akhir final Piala Dunia 2018.

Food and Beverage Manager Hotel Orchardz, Aris Widiyanto sendiri menyambut baik dan mendukung penuh acara ini. "Ini aru pertama kali ada di Pontianak dan Kalbar. Seorang pesulap lokal akan mencoba menebak skor pertandingan final Piala Dunia dan siapa juaranya. Saya berharap ini berhasil, karena ini akan sangat membanggakan masyarakat Kalbar,” sebut dia.

Kendati masih muda, Budi Malopo sendiri bukan orang baru di dunia sulap Pontianak. Namanya sudah terkenal sebagai magician handal dan berpotensi. Dia juga punya acara sulap sendiri di PON TV, salah satu stasiun televise di Kalbar. Selain aktif di dunia sulap, dia juga seorang traveler dan berkecimpung di dunia pariwisata. Budi Malopo tercatat sebagai pengurus Jejaring Wisata (Jewita) Chapter Pontianak.

Tidak main-main, Budi Malopo siap mempertaruhkan pekerjaannya sebagai pesulap bila tebakannya melenceng. “Karena saya lakukan ini dengan serius, maka saya yakin berhasil. Kalau prediksi saya gagal, maka saya siap untuk berhenti selamanya dari dunia sulap,” pungkas dia. (ars)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait