Pesawat Wings Air Tujuan Sintang Salah Mendarat Bandara

Pesawat Wings Air Tujuan Sintang Salah Mendarat Bandara

  Selasa, 19 June 2018 14:14

Berita Terkait

SINTANG-- Pesawat Wings Air  PK -WHF ATR 72 600 tujuan Pontianak-Sintang salah melakukan pendaratan. Pesawat harusnya mendarat di Bandara Tebelian namun mendarat di Bandara Susilo, Selasa (19/6) pagi. Insiden kesalahan pendaratan sempat mengakibatkan penerbangan rute Sintang-Pontianak, untuk pesawat Wings Air mengalami delay. 

Kesalahan pendaratan pesawat Wings Air di bandara Susilo pukul 08.45. Karena di bandara Susilo masih ada penjaga bandara, sehingga pesawat dapat diamankan. Kemudian pihak bandara melakukan koordinasi dengan Air Nav, sehingga pesawat yang mengangkut 31  penumpang dan lima awak itu  diterbangkan kembali menuju bandara Tebelian Sintang dan mendarat  pukul 09.15. 

Pihak bandara Tebelian membenarkan insiden kesalahan mendarat pesawat Wings Air. "Betul," kata kepala bandara Tebelian Sintang I Ketut Gunarsa, Selasa (19/6) siang, saat dikonfirmasi. 

Menurutnya kejadian kesalahan pendaratan sudah diaporkan ke pimpinan di Jakarta. Kini pihaknya masih menunggu arahan. "Secara garis besar kesalahan landing disebabkan pilot masih menggunakan settingan koordinat bandara Susilo, sementara pihak pemandu lalu lintas udara sudah mengarahkan ke Tebelian. (stm)

Berita Terkait