Pesan di Tahun Babi

Pesan di Tahun Babi

  Rabu, 6 February 2019 11:15
BERDOA: Seorang warga Tionghoa berdoa di Vihara Bodhisatva Karaniya Metta, Jalan Kapten Marsan menyambut datangnya tahun baru Imlek, Selasa (5/2). HARYADI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

PONTIANAK – Tahun Baru Imlek 2570 sudah mulai bergulir. Warga Tionghoa di Kota Pontianak menyambutnya dengan sukacita. Bagaimana peruntungan di tahun ini? Berikut adalah pandangan dari Guru Aheng yang tinggal di Desa Kuala Dua, Kubu Raya. 

Menurut Guru Aheng, berdasarkan Astrologi China yang ditetapkan Dinasti Han pada kalender lunar China, pada Tahun Baru Imlek 2019 dikenal sebagai tahun babi tanah. Tahun Baru 2019 dimulai pada Selasa, 5 Februari dan berakhir pada Jumat, 24 Januari 2020.

Tahun ini merupakan tahun babi tanah yang datang tepat setelah tahun anjing tanah 2018 dan sebelum tahun tikus logam 2020. Orang-orang ber-shio babi lahir pada tahun 1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, 2019, dan 2031.

Meski tahun ini adalah tahun babi, kata Guru Aheng, itu bukan berarti bahwa orang dengan shio babi bisa ongkang-ongkang kaki dan merasa aman. 

"Sebaliknya, orang dengan shio babi mesti berhati-hati dalam satu tahun ke depan," kata Guru Aheng di salah satu toapekong di Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, kemarin.

Berdasarkan ilmu perbintangan, menurutnya shio babi dipengaruhi rasi bintang Tai Shu atau berarti usia nahas. Dalam astronomi luar dikenal juga dengan rasi bintang Jupiter. "Seandainya suatu shio kena Tai Shu, bisa diterjemahkan usia nahas artinya tidak bagus," ucapnya.

Dia melanjutkan bahwa pada tahun ini ada banyak faktor yang bakal mengganggu kesehatan orang dengan shio babi. "Bisa berisiko apes jika tidak menjaga kesehatan dengan baik dan gampang kena musibah, kecelakaan, dan sakit. Makanya harus dijaga," pesannya.

Guna menghindari hal-hal tidak diinginkan, dia menyarankan orang yang ber-shio babi terus berhati-hati, mawas diri, dan tidak teledor. Fokus, konsentrasi serta penuh perhitungan akan menjauhkan orang yang ber-shio babi dari bahaya. "Rajin saja konsumsi makanan bergizi dan multivitamin supaya dapat mencegah dari serangan penyakit," katanya.

Soal kehidupan asmara, Guru Aheng menyebutkan bahwa orang dengan shio babi cenderung dingin dan tidak agresif dalam dunia percintaan. Di tahun ini, ada risiko terjadi keretakan hubungan dan komunikasi yang tidak bagus. Buat yang sedang pacaran dan belum memiliki komitmen menikah, rentan putus dan kandas di tengah jalan.(den)

 

Berita Terkait