Pertahankan Gelar, Erlina Janjikan Bonus

Pertahankan Gelar, Erlina Janjikan Bonus

  Senin, 29 April 2019 11:05
BERIKAN SEMANGAT: Bupati dan Wabup Mempawah menghadiri malam pembukaan STQ di Kota Singkawang. WAHYU JARTHAKUSUMA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Bupati dan Wabup Kompak Hadiri Pembukaan STQ

MEMPAWAH - Kontingen Kabupaten Mempawah mengusung target mempertahankan gelar juara umum pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-25 tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kota Singkawang yang berlangsung pada 26 April-3 Mei 2019 mendatang. Memotivasi kafilah, Bupati, Hj Erlina, SH, MH menjanjikan bonus.

Disamping menjanjikan bonus, Bupati, Erlina dan Wakil Bupati, H Muhammad Pagi turut memberikan suntikan semangat kepada kafilah dengan menghadiri langsung acara pembukaan STQ ke-25 di Kota Singkawang. Memakai baju batik yang menjadi seragam kontingen, Bupati dan Wakil Bupati tampak kompak.

“Mudah-mudahan dengan kehadiri kami pada pembukaan STQ ini, dapat memberikan semangat ekstra bagi kafilah untuk tampil maksimal. Ini bentuk support dari Pemerintah Kabupaten Mempawah terhadap putra-putri terbaik yang sedang berkompetisi untuk meraih prestasi,” tutur Erlina, kemarin malam.

Melihat dari kesiapan kontingen, Erlina optimis kafilah Kabupaten Mempawah dapat meraih prestasi membanggakan pada ajang lomba dua tahunan itu. Sehingga, target mempertahankan gelar juara umum cukup realistis untuk diwujudkan kontingen STQ Kabupaten Mempawah. “Persiapan sudah sangat matang. Kafilah sudah mendapatkan pembekalan dan bimbingan dari para pelatih berkualitas. Kita mendatangkan pelatih berkelas nasional, provinsi dan lokal,” tegasnya.

Untuk itu, Erlina berpesan kepada seluruh kafilah agar fokus dan konsentrasi untuk menampilkan yang terbaik. Yang terpenting, kafilah memiliki mental yang kuat agar tidak demam panggung.

“Insha Allah, kontingen Kabupaten Mempawah mampu mempertahankan gelar juara umum seperti yang kita peroleh pada ajang STQ di Kayong Utara. Jika gelar ini berhasil dipertahankan, maka Pemerintah Kabupaten Mempawah telah mempersiapkan bonus. Seperti apa bentuk bonus tersebut, nanti akan kami sampaikan jika target prestasi tercapai,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Mempawah, Drs. H Ismail, MM menyebut kafilah STQ Kabupaten Mempawah merupakan qori dan qoriah serta hafidz dan hafidzah terbaik hasil penilaian pelatih. Seluruh kafilah telah mendapatkan pelatihan yang dimulai sejak awal Maret di Mess Chandramidi Mempawah.

“Untuk para pelatih, kami mendatangkan orang-orang terbaik yang berkompeten dibidangnya masing-masing. Mulai dari pelatih tingkat nasional, provinsi dan pelatih lokal yang sudah tidak diragukan lagi prestasinya. Insha Allah, kontingen STQ Mempawah akan memberikan prestasi terbaiknya,” tegas Ismail optimis.

Ismail yang juga pejabat Sekda Pemerintah Kabupaten Mempawah itu mengungkapkan jumlah kontingen STQ Kabupaten Mempawah sebanyak 34 orang. Terdiri dari peserta 20 orang dan 14 orang lainnya merupakan pelatih yang ikut mendampingi serta petugas medis. “Kita akan mengikuti seluruh cabang lomba STQ. Mulai dari cabang musabaqah dan tilawahnya, tahfidz quran hingga musabaqah hadist yang merupakan cabang baru,” tuturnya.

Dia berharap pada STQ tahun 2019 ini kontigen Kabupaten Mempawah dapat mempertahankan prestasi sebagai juara umum. “Maka untuk memotivasi para peserta, kami telah memberikan uang saku sebesar Rp 3 juta per orang, sedangkan untuk pelatih dan tim medis sebesar Rp 2,5 juta. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah yang telah memberikan dukungan penuh dalam peningkatan dan pengembangan kafilah kontingen STQ Kabupaten Mempawah,” tukasnya. (wah)

Berita Terkait