Personel Brimob Ditarik Mundur

Personel Brimob Ditarik Mundur

  Kamis, 1 September 2016 13:26

Berita Terkait

PONTIANAK- Puluhan personel Brimob yang disiagakan di Mapolsekta Pontianak Timur ditarik mundur, Kamis (1/9) siang.

Sebelumnya puluhan personel Brimob ini disiagakan di Mapolsekta Pontianak Timur untuk mengatisipasi terjadinya aksi penyerangan susulan, buntut penangkapan tersangka Supriyadi alias Dayat yang ditembak mati oleh polisi, Dua hari lalu.

Namun demikian, sejumlah personel masih disiagakan, khususnya personel dari Polresta Pontianak.

"Untuk pasukan Brimob ditarik dan kembali ke Mako Brimob. Karena situasi sudah kondusif," ujar salah satu perwira polisi kepada Pontianak Post.

Sementara itu Kapolresta Pontianak Kombes Pol Iwan Imam mengatakan, disiagakan puluhan personel Brimob tersebut untuk membeckup pasukan yang ada, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Seperti yang kita ketahui, dua hari lalu telah terjadi upaya pengerusakan terhadap mapolsek oleh massa. Ini merupakan bagian dari SOP yang ada," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan massa mencoba menyerang Mapolsekta Pontianak Timur dan melakukan pengerusakan. Massa tersebut tidak terima karena salah satu warganya, Supriyadi alias Dayat ditembak mati polisi.

Sebagai bentuk protes, massa mendatangi Polsek Pontianak Timur dan menuntut pelaku penembakan dihukum. Upaya massa untuk menduduki Polsek pun dihadang oleh aparat Polri yang dibackup TNI. (arf)

Berita Terkait