Persiwah Pesta Gol Atas Gabsis

Persiwah Pesta Gol Atas Gabsis

  Sabtu, 3 September 2016 10:20
SELEBRASI: Selebrasi kemenangan pemain, pelatih Persiwah dan Ketua Asosiasi PSSI Mempawah, DR H Rahmad Satria, SH, MH.

Berita Terkait

MEMPAWAH- Persiwah sukses memenangi laga akhir babak penyisihan Liga Nusantara (Linus) Wilayah II, Jumat (2/9) sore di Lapangan Sepakbola Opu Daeng Menambon, Mempawah. Bertanding di hadapan pendukung sendiri, Laskar Opu pesta gol 4-0 ke gawang Gabsis Sambas.

 
Kemenagan ini memastikan tuan rumah Persiwah lolos ke putaran final, dengan status pemuncak klasemen Linus Wilayah II. Meski kalah, Gabsis Sambas juga lolos ke final dengan 9 poin diposisi tiga. Sedangkan posisi dua klasemen ditempati Delta Khatulistiwa yang meraih 10 poin dari lima pertandingan. Tiga tim terbaik klasemen Linus wilayah II ini, akan diadu dengan tiga tim terbaik dari wilayah I. Putaran final Linus 2016 akan dihelat di Kota Pontianak.

Turun dengan skuad terbaiknya, Persiwah tampil menyerang sejak menit pertama dimulai. Hadiman dan kawan-kawan langsung menggempur pertahanan Gabsis Sambas. Mereka tak ingin memberikan peluang tim tamu untuk mengembangkan permainan. Sejumlah peluang gol pun tercipta, walau selalu kandas di lini pertahanan Gabsis yang tampil disiplin.

Konsisten menekan, Persiwah pun berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-42. Lewat aksi penyerang andalan Persiwah, Ikhsan yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Gabsis. Umpan silang dari tengah lapangan berhasil mengecoh permain bertahan Gabsis. Ikhsan yang berhasil menggiring bola kedepan gawang tak menyia-nyiakan peluang. Sepakan kaki kanannya berhasil merobek gawang Gabsis. 1-0 keunggulan Persiwah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, baik Persiwah maupun Gabsis terus memperagakan permainan menyerang. Namun, baru 2 menit laga dimulai pendukung Persiwah kembali bersorak. Untuk kedua kalinya Ikhsan yang mengenakan nomor punggung 11 itu merobek gawang Gabsis pada menit ke-47.

Ketinggalan dua gol, Gabsis mencoba membangun serangan untuk memperkecil ketertinggalan. Alih-alih menciptakan gol, penjaga gawang Gabsis harus memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kali pada menit ke-63. Adalah Ikhsan yang menjadi mimpi buruk bagi Gabsis dengan hatricknya.

Meski telah unggul 3-0, Persiwah tak mengendurkan serangannya. Alhasil, pesta gol Persiwah pun ditutup dengan gol sang kapten, Hadiman pada menit ke-85. Hingga peluit panjang ditiup wasit, Persiwah sukses membungkam Gabsis dengan skor 4-0 dilaga pamungkas babak penyisihan wilayah II. 

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Mempawah, DR. H Rahmad Satria, SH, MH mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih Persiwah. Menurut Ketua DPRD Mempawah ini, anak asuh Tri Indra Gunawan itu berhasil menampilkan permainan terbaiknya dengan melibas Gabsis 4-0.

 “Alhamdulillah, Mempawah sebagai tuan rumah berhasil mencapai dua target. Pertama target sukses di penyelenggaraan Liga Nusantara Regional II dan target sukses menjadi juara di wilayah II Linus 2016. Keberhasilan ini berkat kerja keras pemain, pelatih dan ofisial, termasuk pula dukungan supporter warga Mempawah,” ujar Rahmad Satria.

Tak tersentuh kekalahan dalam babak penyisihan, membuat Ketua DPD Partai Golkar itu semakin optimis Persiwah mampu mempersembahkan gelar juara Linus sekaligus mewakili Kalbar pada ajang Piala Presiden di Jakarta.

 “Dengan dukungan dan doa seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah, kami yakin Persiwah mampu tampil sebagai juara. Dan kami pun siap menjadi tuan rumah babak final Linus 2016 jika dipercayakan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalbar,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Persiwah, Tri Indra Gunawan puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga penutup babak penyisihan wilayah II tersebut. Meski demikian, dirinya tidak menampik masih ada kelemahan dan kekurangan yang menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi babak final Linus 2016.

 “Ada bebeerapa lini yang perlu diperbaiki. Salah satunya penjaga gawang dan gelandang kanan yang saya nilai masih belum maksimal memberikan suplai bola kepada penyerang. Dengan sisa waktu yang ada, kami akan memperbaiki kekurangan itu,” tegasnya.

Senada itu, Manager Persiwah, Mas Yusmidi menilai kemenangan yang diraih Persiwah dengan defisit 4 gol ke gawang Gabsis membuktikan pasukan Laskar Opu mampu mengatasi lawan-lawannya yang berada di grup ‘neraka’ Linus 2016.

 “Kemenangan ini berkat kerja keras seluruh pemain dan pelatih yang telah mempersiapkan diri baik fisik, tekhnik maupun taktik jitu hingga bisa meraih kemenangan. Kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas perjuangan seluruh pemain dan tim pelatih Persiwah,” ucap Mas Yusmidi.

Tak lupa, dirinya pun mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Bupati Mempawah, Ketua Asosiasi PSSI Mempawah dan seluruh masyarakat pecinta sepakbola di Kabupaten Mempawah yang telah memberikan dukungan kepada Persiwah selama perhelatan babak penyisihan Linus 2016 di Kota Mempawah.

 “Jadikan kemenangan ini sebagai motivasi seluruh pemain untuk terus tampil konsisten. Kerahkan seluruh skill dan kemampuan yang ada untuk meraih prestasi tertinggi menjadi jawara Linus 2016. Selalu junjung tinggi fairplay dan sportifitas baik didalam maupun diluar lapangan,” tukasnya.(wah)

Berita Terkait