Persipon Bakal Terkam Ngawi di Kandang

Persipon Bakal Terkam Ngawi di Kandang

  Sabtu, 21 July 2018 08:13

Berita Terkait

PONTIANAK-Sabtu, pukul tiga sore, Persipon bakal menjamu Persinga Ngawi pada partai perdana Liga 3, di Lapangan Keboen Sajoek (PSP). Pantauan Pontianak Post, pada latihan terakhir Jumat sore, di PSP, kondisi skuad Elang Khatulistiwa dalam keadaan fit. Pelatihnya, Syahril menargetkan tiga poin dalam debut pertama di Liga 3.

"Saya selalu motivasi pemain Persipon. Jangan pernah takut berhadapan dengan pemain Jawa. Alhamdulillah setelah dimotivasi anak-anak makin semangat menghadapi pertandingan besok (hari ini)," kata Syahril, kepada Pontianak Post, usai latihan.

Untuk skuad Persipon kata dia 20 persen dihuni pemain lama dan 80 persennya rerata pemain baru lokal Kalbar. Meski begitu, ia tetap optimis bahwa di pertandingan nanti Persipon mampu memetik tiga poin. 

Ditanya peta kekuatan Ngawi, ia tak mengetahui detail. Tapi dari informasi teman pelatih di Jawa, kekuatan Ngawi ada di sektor gelandang tengah.

Untuk kondisi pemain Persipon tambah dia dalam keadaan fit. Hanya satu orang saja kuramg fet, karena cidera engkel. Mudah-mudahan besok bisa dimainkan.

Untuk pemain utama yang bakal diturunkan Persipon kata dia penjaga gawang Sarif Wudad, stoper M Taufik, Sapei, bek kiri Apriyanto, bek kanan Agus Joganda, gelandang tengah Rian dengan Ercon, striker Hanafi dan Felix, gelandang kiri Abdul Hadi dan gelandang kana Rian. "Formasi yang akan kita pakai melawan Ngawi 4-4-2," tegasnya.

Usai Perison latihan tampak pemain Persinga Ngawi juga menjajal lapangan PSP. Pelatihnya, Fahmi Amirudin optimis bahwa anak asuhnya bisa bermain baik saat bertanding melawan Persipon.

"Target kita tentu membawa poin. Mau itu seri atau menang yang jelas kita harus bawa poin," katanya.

Ditanya kondisi lapangan PSP, dirinya mengatakan tak jauh beda dengan kandang Ngawi. Cuaca juga hampir sama. Kondisi pemain, saat ini dalam keadaan siap.

Persipon sendiri dia tak mengetahui kekuatannya seperti apa. Malahan ia tahu Sintang dan Kubu Raya karena pernah bermain di Cilegon. 

Ngawi kata dia sudah bermain pertama di Kandang dan menang melawan PSBK. Pertandingan melawan Persipon ino kali ke dua. Mudah-mudahan bisa menang di Pontianak.

Ketua Suporter Elang Khatulistiwa, Armoyo bakal mendukung penuh Persipon pada pertandingan besok. Saat ini, sudah 500 ratus suporter memesan tiket. Kemungkinan dari pihaknya ada 500-1000 penonton yang bakal mendukung Persipon besok. Mudah-mudahan dipertandingan perdana Persipon bisa  meraih tiga poin.(iza)

Berita Terkait