Peringati Hari Peduli Sampah

Peringati Hari Peduli Sampah

  Jumat, 22 February 2019 09:25
PEDULI SAMPAH: Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Yonif RK 644/Wls bersama masyarakat dan siswa SDN 15 Mupa melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. ISTIMEWA

Berita Terkait

TNI Bersama Masyarakat Membersihkan Lingkungan'

 

PUTUSSIBAU- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Yonif RK 644/Walet Sakti bersama masyarakat dan siswa SDN 15 Mupa melakukan pembersihan lingkungan di Dusun Mupa, Desa Pala Pulau, kemarin. 

Kegiatan ini melibatkan 35 personil dari Yonif Rk 644/Wls, 20 masyarakat dan beberapa siswa siswi SDN 15 Mupa. 

Sebelum melaksanakan kegiatan pembersihan sampah, Kapten Inf Ronald A. Sinaga memberikan penjelasan terlebih dahulu kepada masyarakat akan bahaya sampah  jika dibiarkan berserakan di lingkungan sekitar. 

Berbekal tangan kosong, para prajurit TNI dengan masyarakat bahu- membahu memunguti beragam sampah yang ada di sekitaran Dusun Mupa Desa Pala Pulau. Mereka dengan kompak memunggut sampah satu per satu yang terdapat baik di selokan dan sekitar tempat tinggal warga desa. 

“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengedukasikan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama di lingkungan sekitar tempat tinggal,” katanya. 

Ketua RT 01 Dusun Mupa Desa Pala Pulau,  David mengukapkan, kegiatan yang diselenggarakan oleh para Prajurit TNI ini masyarakat merasa senang serta akan sadar tentang lingkugan yang seharusnya setiap hari harus tetap terjaga kebersihanya. (arf)

Berita Terkait