Peringatan Ulangtahun ke-59 Pemprov Kalbar , Pimpinan Unit Kerja Harus Dorong Semangat Olahraga

Peringatan Ulangtahun ke-59 Pemprov Kalbar , Pimpinan Unit Kerja Harus Dorong Semangat Olahraga

  Kamis, 28 January 2016 08:58
JUARA: Wagub Kalbar Christiandy Sanjaya bersama dengan para juara Futsal HUT ke-59 Pemda Provinsi Kalbar. HUMAS FOR PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya mengajak seluruh pimpinan satuan kerja perangkat daerah menggelorakan semangat olahraga sebagai gaya hidup sehat. Upaya ini diperlukan sebagai penyegaran agar pegawai negeri sipil kembali semangat dalam bekerja.

“RUTINITAS pekerjaan yang cenderung monoton dapat menurunkan semangat bekerja pegawai negeri sipil. Diperlukan upaya penyegaran,” kata Christiandy dalam kegiatan olahraga untuk memperingati HUT ke 59 Pemprov Kalbar, Rabu (27/1) di Rumah Radakng Pontianak.

Christiandy menuturkan pemerintah sangat memberikan perhatian terhadap pentingnya berolahraga khususnya di kalangan PNS. Pemprov tidak memandang hal ini sebagai suatu aktivitas yang kontraproduktif. Kegembiraan dan kebugaran yang diperoleh dapat membuka pikiran sehingga dapat menuangkan pendapat dan menerima masukan.

“Berolahraga dapat membawa hal positif bagi perkembangan jasmani dan rohani seorang PNS. Isilah dengan berbagai aktivitas berolahraga atau bersosialisasi dengan lingkungan di mana pun tempat bekerja,” katanya.

Christiandy mengungkapkan dirinya menyambut baik berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Radakng kemarin. Usia 59 tahun bagi Pemda Kalbar merupakan usia yang lebih dari cukup untuk tidak terlena dengan ritme kepegawaian yang selama ini berjalan.Artinya, lanjut Christiandy, di samping standar dan aturan yang harus dipatuhi, setiap PNS harus mempunyai keinginan untuk meningkatkan kualitas diri. Mereka harus terpacu untuk berbuat baik dan benar.“PNS harus terpacu berbuat baik dan benar sebagai tujuan luhur pengabdian seorang abdi negara dan masyarakat,” katanya. (uni)

 

Berita Terkait