Peringatan Isra Mikraj di Masjid Annur Kecamatan Seponti

Peringatan Isra Mikraj di Masjid Annur Kecamatan Seponti

  Kamis, 21 March 2019 09:59
SAMPAIKAN TAUSHIYAH: Wabup Effendi Ahmad menyampaikan tausiah pada Peringatan Isra Mikraj di Masjid Annur Kecamatan Seponti, Selasa (19/3). HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

Wabup Ajak Jemaah Mensyukuri Kehidupan Aman Negeri Ini

 

Syukur adalah kata yang tepat dan harus dicamkan oleh Warga Negara Indonesia. Pasalnya, negeri ini menjamin keamanan warganya dalam menjalankan peribadatan. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Kayong Utara Effendi Ahmad dalam taushiyah pada Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Annur Kecamatan Seponti, Selasa (19/3). 

DANANG PRASETYO, Seponti Jaya

WABUP menggambarkan, beribadah di Indonesia jauh lebih aman dibandingkan dengan negara-negara lain, sehingga wajib untuk disyukuri. “Mengingat di negara kita ini selalu aman untuk kita melaksanakan ibadah. Tidak seperti di negara-negara lain,” kata Wabup dalam taushiyahnya.

Dia mencontohkan, baru-baru ini terjadi penembakan terhadap para jemaah yang sedang melaksanakan salat Jumat di Masjid Annur Selandia Baru. “(Perbuatan) yang dilakukan oleh teroris yang tidak suka dengan orang muslim, sehingga banyak para jemaah yang meninggal pada peristiwa tersebut,” ungkapnya.

Dengan demikian, dia mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama bersyukur. Digambarkan dia bagaimana di Indonesia tidak pernah terjadi hal-hal yang mengancam keselamatan saat melaksanakan ibadah, sehingga dapat melaksanakannya dengan aman dan khusyuk. “Untuk itu, mari kita tingkatkatkan ibadah terutama ibadah salat lima waktu, karena salat itu adalah tiang agama dan diwajibkan oleh Allah SWT,” ucap mantan anggota DPRD Kabupaten Kayong Utara tersebut.

Dalam Peringatan Isra Mikraj bertemakan salat menjadi tuntunan kehidupan tersebut, Wabup berpesan agar semua pihak dapat saling menjaga kerukunan antarumat beragama. Di samping itu, dalam taushiyahnya, Wabup juga mengajak jemaah yang hadir agar senantiasa selalu meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, serta memperbanyak berselawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Dalam momentum Isra Mikraj ini, marilah kita selalu meningkatkan ibadah kepada Allah SWT serta memperbanyak berselawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, agar kita selalu mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW dan kelak kita termasuk golongan orang-orang yang ditempatkan di syurga-Nya Allah SWT,” ajaknya.

Terkait dengan kegiatan ini, Wabup berharap kepada jemaah agar senantiasa mendidik anak-anaknya dengan baik. Dia berpesan agar anak-anak diajarkan ilmu agama, sehingga ke depan Kayong Utara memiliki para generasi yang baik dan berakhlakulkarimah.

Selanjutnya, Wabup juga berpesan kepada masyarakat Kayong Utara, agar selalu menjaga kerukunan antarumat beragama. Pasalnya dengan kerukunan yang terjaga, menurutnya, negeri ini menjadi aman, sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan lebih baik.

Wabup juga berpesan, sehubungan dengan program bersih dan bersinar yang digaungkan Pemerintah Daerah Kayong Utara, tidak ada lagi masjid yang gelap gulita, baik di dalam maupun di terasnya, serta lingkungannya juga harus bersih.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Kayong Utara, Camat Seponti, Kapolsek Seponti, Kepala Desa Seponti Jaya, tokoh agama, serta tokoh masyarakat Kecamatan Seponti, dan ratusan jemaah di kecamatan tersebut. (dan/humas)

Berita Terkait