Peringatan Harkitnas di Kayong Utara

Peringatan Harkitnas di Kayong Utara

  Selasa, 21 May 2019 11:46
PERINGATAN HARKITNAS: Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di Kayong Utara yang dipimpin langsung Bupati Kayong Utara Citra Duani di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, kemarin (20/5).

Berita Terkait

Hentikan Sebar Berita Kebohongan

SUKADANA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menjelasakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan. Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun untuk mengejar pahala, dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah.

“Bangsa ini adalah bangsa yang besar. Yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. Kuncinya ada dalam dwilingga salin suara berikut ini gotong-royong,” sambung Bupati Kayong Utara Citra Duani saat membacakan sambutan tertulis Menkominfo pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/5).

Ia mengisahkan, ketika diminta merumuskan dasar negara Indonesia dalam pidato di hadapan Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia, Bung Karno, menawarkan Pancasila yang berintikan lima asas. Namun Bapak Proklamator Republik Indonesia tersebut juga memberikan pandangan bahwa jika nilai-nilai Pancasila tersebut diperas ke dalam tiga sila, bahkan satu “sila” tunggal, maka yang menjadi intinya inti, core of the core, adalah gotong-royong.

Untuk diketahui, dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati mengjarakan agar menyarakat dapat saling hidup bergotong royong antar sesama. Apa lagi  nilai gotong royong ini sudah dilakukan sejak lama. Untuk itu, sangat diharapkan masyarakat saat ini dapat terus hidup rukun dan saling bergotong royong. (dan)

Berita Terkait