Peringatan Hari Kartini di Perbatasan

Peringatan Hari Kartini di Perbatasan

  Senin, 14 May 2018 09:43
Wabup Sambas bersama penggiat wanita Sambas bersama artis berfoto di PLBN Aruk

Berita Terkait

Dihadiri Wabup, Diikuti Penggiat Wanita Sambas 

SAMBAS - Peringatan hari Kartini ke-139 tahun 2018 dilakukan dengan berbeda dari biasanya oleh para penggiat wanita di Kabupaten Sambas. Kali ini acara tersebut dilaksanakan di perbatasan Indonesia-Malaysia yakni di PLBN Aruk , Kecamatan Sajingan, pada Rabu (9/5), yang dihadiri Wakil Bupati Sambas H Hairiah SH MH. 

Hadir juga Kadisdukcapil Sambas, Hj Wahidah SE M Si, Drs Heriyanto Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, dan dimeriahkan oleh 200 orang peserta, yang terdiri dari dinas/instansi pemerintah terkait, serta perwakilan dari seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Sambas. Kemudian juga tampak hadir para undangan dari PKK Desa, perangkat Kecamatan dan Sekolah yang ada di sekitar perbatasan. Selain itu, panitia juga secara khusus mengundang bintang tamu dari ibu kota Jakarta, Indra Bekti dan Sinyorita Esperanza.

Kegiatan tersebut diisi dengan talk show dengan mengambil tema” Wanita Tangguh Perbatasan di era Digital".  Pada peringatan Kartini Kabupaten Sambas  kali ini, panitia mengusung tema “Dari Perbatasan untuk Indonesia : dengan semangat Kartini, Kenali diri, gali potensi dan ukir prestasi menuju perempuan Sambas tangguh dan mandiri”.

“Sebenarnya sebelum kegiatan di Aruk ini, peringatan Kartini dirangkai dengan seminar, tepatnya pada 20 April 2018 , bulan yang lalu di Pendopo Bupati Sambas, yang diikuti oleh 250 peserta  dari Dinas/Instansi Pemerintah terkait, serta perwakilan dari seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Sambas,” kata Farida SKM M AP, Ketua Panitia Pelaksana.

Farida juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yeng telah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. “Secara khusus, kami atas nama panitia sangat berterimakasih kepada ibu Hj Hariah, Wakil Bupati Sambas yang juga menjabat sebagai ketua umum GOW Kabupaten Sambas, ibu Hj Wahidah dari Dinas kependudukan dan Capil, napak  Heriyanto kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, kemudian juga kepada bapak Drs H Manto M Si, Kepala PLN Aruk yang telah memfasilitasi kegiatan kami. Dan juga terimakasih kami sampaikan kepada bapak Silvester Lowa, Manajer WVI Kabupaten Sambas yang telah mendukung kegiatan ini dengan mendatangkan bintang tamu artis ibu kota” tutup Farida. (fah)

Berita Terkait