Periksa Kesehatan Gratis

Periksa Kesehatan Gratis

  Jumat, 9 September 2016 09:30
PERIKSA KESEHATAN: Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara dan Puskesmas Simpang Hilir melakukan pemeriksaan terhadap warga Desa Rantau Panjang. Istimewa.

Berita Terkait

SUKADANA--Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara dan Puskesmas Simpang Hilir melakukan pemeriksaan kepada warga Desa Rantau Panjang. Menurut Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dr Lukman Hakim Harahap, pemeriksaan kesehatan secara gratis ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat memeriksakan kesehatan.

 
 Saat ini ada beberapa desa memang masih minim fasilitas kesehatan, sehingga terkadang masyarakat enggan memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat, dengan alasan jarak rumah mereka dan Puskesmas terlalu jauh. Dengan adanya kegiatan seperti ini maka masyarakat tidak perlu pergi terlalu jauh lagi.“Targetnya masyarakat yang kurang mampu yang tidak terjangkau, minimnya akses fasilitas kesehatan,”terang Dr Lukman Hakim Harahap, Kamis (8/9).

Menurut Dr Lukman Hakim Harahap, pengobatan gratis kepada masyarakat, penyuluhan kesehatan lingkungan yang mana dampak dari lingkungan yang kurang sehat akan berdampak langsung kepada warga itu sendiri, sehingga pemahaman-pemahan ini penting diketahui masyarakat.  “Programnya pengobatan massal, promosi kesehatan, penyuluhan kesehatan, penyuluhan kesehatan lingkungan dan pemberian makanan  pengganti ASI  buat balita gizi buruk, pendataan pola penyakit yang terindikasi kejadian luar biasa,”jelasnya.

Sementara itu, pihak Dinas Kesehatan kedepannya akan melakukan kegiatan serupa dengan melihat desa-desa yang jauh dari fasilitas kesehatan. “Kegiatan seperti ini akan berlanjut nantinya,”sambungnya. (dan)

 

 

Berita Terkait