Periksa Kesehatan di Puskesmas

Periksa Kesehatan di Puskesmas

  Selasa, 22 March 2016 08:23
Hamzah

Berita Terkait

KASI Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Sambas, H Hamzah Muhsinin SPd I mengatakan kepada calon Jemaah Calon Haji (JCH) yang akan berangkat tahun ini. Diharapkan mempersiapkan kesehatan dengan cara melakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekatnya.

“Kita sudah mengimbau, para JCH yang akan berangkat tahun ini memeriksakan kesehatannya di Puskesmas,” kata H Hamzah Muhsinin SPd I.
Menurutnya, untuk kelancaran melaksanakan haji. Diperlukan kesehatan yang bagus agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Puskesmas sudah tahu mengenai program pengecekan kesehatan para JCH. Dan ini untuk mengetahui secara dini dari sisi kesehatan,” katanya.
Selain itu, Hamzah juga meminta kepada JCH untuk belajar sendiri atau manasik mandiri. “Belajar tentang ibadah haji dari buku atau bertanya kepada yang sudah melaksanakan ibadah haji. Hal ini untuk menambah pengetahuan sebelum sampai di tanah suci,” katanya. Hal tersebut perlu
dilakukan, sebelum pelaksanaan manasik di tingkat kecamatan dan nantinya manasik kabupaten.
Manasik Kabupaten, sesuai rencana akan dilaksanakan pada 25 Juni 2016 atau 15 hari sebelum berangkat haji. Manasik kecamatan, secara serentak di setiap kecamatan sejak 23 sampai 27 Mei 2016.
Sementara untuk pelaksanaan berapa hari manasik, pihaknya masih menunggu dari Kementrian Agama. Jika dilaksanakan enam hari maka manasik kecamatan 4 hari dan manasik kabupaten dua hari.(fah)

Berita Terkait