Peresmian USB SMPN 13 Simpang Hilir

Peresmian USB SMPN 13 Simpang Hilir

  Selasa, 19 February 2019 11:13
TANDA TANGAN PRASASTI: Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad menandatangani prasasti peresmian USB SMP Negeri 13 Simpang Hilir dan renovasi gedung SMP Negeri 1 Seponti, Senin (18/2) di Desa Nipah Kuning. HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

Wabup Minta Masyarakat Ikut Menjaga

TELUK MELANO – Wakil Bupati (Wabup) Kayong Utara Effendi Ahmad berpesan kepada masyarakat, agar turut serta menjaga sekolah dan menganggap bangunan sekolah seperti seperti rumah sendiri. Pesan tersebut disampaikan Wabup saat meresmikan Unit Sekolah Baru (USB) SMP Negeri 13 Kecamatan Simpang Hilir dan renovasi gedung SMPN 1 Seponti di Desa Nipah Kuning, Kecamatan Simpang Hilir, Senin (18/2). 

Jika masyarakat ikut terlibat serta peduli dengan keberadaan sekolah, dia yakin bangunan tersebut akan terawat dan terjaga dengan baik. Dengan demikian, harapan dia agar lingkungan sekolah tersebut menjadi baik dan aman. “Saya harap masyarakat juga dapat ikut serta menjaga sekolah yang telah didirikan ini,” imbuhnya.

Dengan adanya USB dan renovasi gedung sekolah ini, Wabup berharap kepada para guru untuk mampu berinovasi dan berdaya saing tinggi. Jika mereka mampu melakukan kedua hal tersebut, Wabup yakin percepatan peningkatan kualitas pendidikan di Kayong Utara akan terwujud.

Dalam sambutannya, Wabup juga mengucapkan selamat atas diresmikannya USB SMPN 13 Simpang Hilir dan renovasi gedung SMPN 1 Seponti. “Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara mengucapkan selamat atas diresmikan Unit Sekolah Baru SMPN 13 Simpang Hilir dan Renovasi SMPN 1 Seponti. Semoga dengan peresmian ini, pendidikan di Kayong Utara semakin maju dan mutu pendidikan semakin meningkat, sehingga bisa bersaing dengan daerah-daerah lainnya,” harap Wabup.

Selanjutnya, Wabup juga menyampaikan bahwa perencanaan pembangunan USB SMPN 13 Kecamatan Simpang Hilir ini, sudah diusulkan pembangunannya sejak masa kepemimpinan Bupati Hildi Hamid dan Wakil Bupati Idrus. “Sementara kami hanya melanjutkannya saja, akan tetapi masa kepemimpinan kami sekarang, untuk ke depan, kami fokuskan untuk meningkatkan juga kualitas dan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Kayong Utara ini,” terangnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kayong Utara, Perwira Penghubung Kodim Ketapang, Polsek Simpang Hilir, Kapolsek Seponti, Kepala Dinas Pendidikan, pegawai Kemenag Kayong Utara, dan beberapa kepala desa di Kecamatan Simpang Hilir. (dan/humas)

Berita Terkait