Peresemian KPSHB Bulog 2019

Peresemian KPSHB Bulog 2019

  Jumat, 4 January 2019 11:05
LEPAS: Bupati Sintang bersama Sekda Sintang melepas KPSHB Bulog 2019 di Kantor Perum Bulog Subdrivre Sintang, Kamis (3/1).

Berita Terkait

Jaga Pasokan Beras 

SINTANG - Peresmian Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras (KPSHB)Medium tahun 2019 digelar oleh Perum Bulog di Kantor Perum Bulog Subdrivre Sintang, Kamis (3/1). Melalui program ini, diharapkan pasokan pangan, khususnya beras dapat terjaga dengan harga yang tetap stabil.

Kepala Perum Bulog Subdrivre Sintang, Maradona Singal mengatakan bahwa pihaknya menggelontorkan tidak kurang dari 3 ton beras medium pada operasi kali ini. Dia bilang, program tersebut adalah program nasional, dan dilakukan serentak di seluruh daerah di Indonesia

“Ini merupakan implementasi dari hasil kajian BPS yang melihat adanya kebutuhan untuk stabilitas pangan secara Nasional,” katanya.

Beras-beras tersebut, dikemas dalam kantong 10 kilogram itu dibandrol dengan harga Rp9.400 per kilogramnya. Sementara gula pasir dikenakan harga Rp11.000 per kilogram dan Minyak goreng seharga Rp12.000 per liternya.  Selain beras, perusahaan milik pemerintah ini juga, menyediakan gula dan minyak goreng dengan harga dibawah harga pasar.

Sementara itu, Bupati Sintang Jarot Winarno, berharap, adanya operasi pasar akan berdampak pada pasokan beras di Sintang yang tetap terjaga. Dia ingin, kabupaten yang dipimpinnya itu, kuat dari sisi ketahanan pangan. “Kita berharap harga beras itu stabil  jadi periuk orang kita masih bisa mengepul,” katanya.

Orang nomor satu di Sintang itu, juga berpesan kepada Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Sintang yang dalam hal ini, dipimpin oleh Setda Sintang, dapat melakukan pantauan dan tindaklanjut pada kondisi stabilitas bahan pangan. Dia pun meyakini, bahwa Dewan Ketahanan Pangan Sintang dapat bekerja dengan baik dalam mewujudkan stabilitas pasokan dan harga kebutuhan pokok di kabupaten ini.

Usai pemotong pita, pelepasan truk pengangkut pasokan dilakukan menuju titik yang telah ditetapkan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, UMKM Kabupaten Sintang. Bupati beserta rombongan pun, melanjutkan pemantauan pelaksanaan kegiatan tersebut di Pasar Masuka, di Kelurahan Kapuas Kanan Hilir. Truk pasokan beras yang juga mengangkut sejumlah kebutuhan pokok lain seperti minyak goreng dan gula tersebut langsung diserbu oleh puluhan masyarakat. (sti)

Berita Terkait