Percepat Pembangunan Infrastruktur

Percepat Pembangunan Infrastruktur

  Jumat, 8 February 2019 09:12
KOORDINASI: Rapat koordinasi Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dan pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak, yang dihadiri Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad. Foto Humas For Pontianak Post.

Berita Terkait

SUKADANA-Peningkatan dan percepatan pembangunan infrastruktur masih menjadi skala prioritas Kabupaten Kayong Utara. Maka dari itu, 

meningkatkan keterpaduan serta sinkronisasi pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kayong Utara, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kayong Utara memfasilitasi audiensi antara Bupati melalui Wakil Bupati Kayong Utara bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Barat, di Pontianak, Rabu (6/2). 

Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad  pada kegiatan tersebut mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengharapkan adanya dukungan dari provinsi untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur di daerah. Keterbatasan APBD Kabupaten Kayong Utara diharapkan tidak sampai menghentikan geliat pembangunan infrastruktur, perekonomian dan sektor-sektor lainnya. Oleh sebab itu, diperlukan dukungan dari pemerintah provinsi melalui dinas terkait. 

“Kita sangat mengharapkan dukungan pembiayaan pembangunan infrastruktur di daerah. Keterpaduan program dan perencanaan pembangunan diperlukan untuk membangun komitmen pembangunan. Dengan dukungan anggaran yang berasal dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi Kalimantan Barat dan APBN, akselerasi serta sinkronisasi pembangunan daerah dapat lebih ditingkatkan,” ujarnya. 

Kegiatan audiensi tersebut diterima oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Barat beserta jajarannya. Berdasarkan hasil diskusi dan dialog selama kegiatan tersebut, diketahui bahwa pada tahun 2019 Kabupaten Kayong Utara akan mendapat tambahan pembangunan infrastruktur, antara lain peningkatan Jalan Siduk - Sukadana - Teluk Batang, pemeliharaan jalan dan jembatan ruas Jalan Sukadana - Siduk - Teluk Batang, pengembangan infrastruktur kawasan pemukiman pada kawasan pedesaan potensial, desa tertinggal dan pulau kecil serta beberapa program pembangunan lainnya. (dan/humas)

Berita Terkait