Perbakin Singkawang Dikukuhkan, Siap Cetak Atlet Menembak Berprestasi

Perbakin Singkawang Dikukuhkan, Siap Cetak Atlet Menembak Berprestasi

  Sabtu, 29 December 2018 19:56
Ketua Umum Perbakin Kalbar, Edi Rusdi Kamtono melantik pengurus Perbakin Kota Singkawang yang diketuai Irwan yang juga merupakan Wakil Wali Kota Singkawang di Dusun Dayang, Dayang Resort Singkawang Sabtu (28/12).

Berita Terkait

Ketua Umum Perbakin Kalbar, Edi Rusdi Kamtono melantik pengurus Perbakin Kota Singkawang yang diketuai Irwan yang juga merupakan Wakil Wali Kota Singkawang di Dusun Dayang, Dayang Resort Singkawang, Sabtu (28/12). 

Pelantikan dihadiri Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Kapolda Kalbar Irjen Didik Haryanto,  Ketua KONI Kalbar Fachruddin Siregar,  Forkopimda Kota Singkawang. "Dengan dilantiknya pengurus Perbakin Kota Singkawang ini diharapkan muncul atlet atlet penembak yang dapat mengharumkan nama Kalbar khususnya dan Indonesia pada umumnya, " ujar Edi yang juga Wali Kota Pontianak ini. 

Harapan yang ia sampaikan ini melihat potensi dan sarana prasarana yang di miliki kota Singkawang.  Selain sudah memiliki club club tembak,  Singkawang memili tempat latihan yang dimiliki TNI dan Polri. "Dengan adanya lapangan tembak yang dapat digunakan untuk latihan ini maka potensi atlet bisa lebih maksimal, " jelasnya. 

Ia juga berharap semua pihak dapat mendukung pengembangan olahraga menembak ini sehingga lebih memasyarakat. "Tapi memang dalam hal untuk kepemilikan senjata ini ada aturan khusus dan harus ditaati oleh pengurus dan atlet yang ada, " katanya. 

Sementara itu,  Ketua Perbakin Kota Singkawang Irwan ini mengatakan organisasi Perbakin ini baru dibentuk karena sudah lama tidak aktif. "Harapan kita dengan adanya Perbakin lebih mewarnai kegiatan olahraga di Singkawang serta muncul bibit bibit atlet berprestasi nantinya, " katanya. 

Selain itu,  kata Irwan,  sengaja dilakukan pelantikan Perbakin Singkawang di Dayang Resort, karena pihaknya ingin mengenalkan salah satu destinasi wisata yang ada di Singkawang sebagai tujuan destinasi wisata di Kalbar. 

Bahkan Perbakin Singkawang selain sebagai ajang menyalurkan hobi menembak serta olahraga,  juga bisa juga menjadi ajang promosi wisata, misalkan dengan digelarnya kejuaraan daearah bahkan kejuaraan nasional Perbakin di Singkawang. "Dengan olahraga juga bisa mampu mempromosikan potensi wisata kita baik Singkawang khususnya dan Kalbar umumnya, " jelasnya. 

Ia pun mengingatkan baik pengurus maupun anggota yang masuk Perbakin masih perlu banyak belajar dan menimba pengalaman karena mengingat organisasi olahraga ini memiliki aturan khusus terkait kepemilikan senjata api baik jenis senapan angin,  Air Softgun,  maupun peluru tajam.  Makanya usai pelantikan, pengurus Perbakin Singkawang mendapat pembekalan baik dari KONI Kalbar,  Polri untuk mengetahui terkait aturan senjata ini. Sebelumnya Perbakin Kalbar sudah melantik Pengurus Perbakin Pontianak,  Perbakin Kubu Raya, lalu Sabtu (29/1) pelantikan Perbakin Singkawang dilanjutkan Minggu (30/12) Pelantikan Perbakin Sambas.  (har)

Berita Terkait