Peraih Nilai Tertinggi Bakal Diganjar Penghargaan

Peraih Nilai Tertinggi Bakal Diganjar Penghargaan

  Rabu, 24 April 2019 11:19
PANTAU: Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili memantau pelaksanaan ujian tingkat SD, kemarin.

Berita Terkait

SAMBAS – Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc memantau pelaksanaan Ujian Sekolan Berstandar Nasional (USBN) di Sekolah Dasar Negeri 02 Dalam Kaum Kecamatan Sambas, Selasa (23/4). Dalam kunjungannya di SD yang terletak di Jalan M Tsafiuddin tersebut. Bupati Sambas berbincang dengan panitia USBN dan memantau sejumlah ruangan yang digunakan para siswa mengerjakan soal ujian di hari ke dua yakni Matematika.

Usai memantau pelaksanaan ujian nasional, Bupati Sambas menjanjikan akan memberikan penghargaan kepada siswa Sekolah Dasar yang di USBN kali ini mendapatkan prestasi dan nilai tertinggi. “Sebagai bentuk memotivasi untuk menjadi yang terbaik dan wujud apresiasi. Pemerintah Kabupaten Sambas akan memberikan penghargaan kepada siswa yang tampil sebagai peraih nilai terbaik,” katanya. Ditanya mengenai hasil tinjauannya. Bupati Sambas menyampaikan, pihaknya melihat anak-anak dalam suasana tenang, teduh. Mereka mengerjakan soal ujian dengan begitu serius dengan kondisi santai.

“Saya berharap ujian kali ini memberikan hal yang terbaik bagi anak-anak Sambas. Agar semuanya bisa lulus dengan prestasi baik, karena ini akhir dari etape anak-anak usia SD untuk selanjutnya meneruskan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi,” katanya. Panitia USBN SD Penyelenggara USBN 1, H Suratman SPd SD menyebutkan sampai pelaksanaan USBN hari ke dua, belum ada kendala yang ditemukan. “Alhamdulillah, sampai di hari ke dua pelaksanaan USBN, kami belum menemukan kendala. dan mudah-mudahan ini berlangsung hingga usai pelaksanaan USBN,” kata Suratman, Selasa (23/4).

Di SD Negeri 2 Dalam Kaum, peserta ujiannya berjumlah 145 siswa dari lima sekolah yang terbagi dalam 9 ruang ujian dengan masing-masing dua pengawas dan sekitar 20 siswa untuk satu ruang ujian, yakni SDN 2 Dalam Kaum, SDN 6 Dalam Kaum, SDN 23 Lubuk Legak, SD N 24 Lubuk Dagang, SD N 29 Sukaramai. “Ada lima SD yang melaksanakan USBN, yakni rinciannya dari SD N 2 Dalam Kaum sebanyak 28 siswa, SDN 6 Dalam Kaum sebanyak 60 siswa, dari SD Negeri 23 Lubuk Legak sebanyak 24 siswa, SD N  24 Lubuk Dagang sebanyak 19 siswa dan SD Negeri 29 Sukaramai sebanyak 14 siswa,” katanya. USBN, sebutnya, akan berlangsung hingga Rabu, selanjutnya akan disusul dengan Ujian Sekolah. “Kalau USBN, berlangsung hingga Rabu, namun berlanjut dengan Ujian Sekolah. Jadi terakhir nanti pada Sabtu,” katanya.(fah)

Berita Terkait