Penyelenggaraan Pesparawi XII Sukses dan Meriah

Penyelenggaraan Pesparawi XII Sukses dan Meriah

  Senin, 6 Agustus 2018 10:00
DEFILE: Penampilan Kontingen Kalimantan Barat pada Defile Pembukaan Pesparawi Nasional XII.

Berita Terkait

PONTIANAK - Dirjen Bimbingan Masyarakat Katolik Kementerian Agama Republik Indonesia, Eusabius Binsasi mewakili Presiden RI secara resmi menutup kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XII yang dilaksanakan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. 

Eusabius menilai penyelenggaraan Pesparawi Nasional XII sangat luar biasa dan spektakuler. Dia berharap Pesparawi Nasional ini bisa memberikan kesan yang baik bagi seluruh kontingen. “Boleh saya katakan Pesparawi Nasional XII di Pontianak sukses luar biasa dan sangat meriah,” Eusabius di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Jumat (3/8) malam.

Karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi kerja keras panitia dan pihak terkait yang bersama-sama menyukseskan kegiatan ini. “Tentu pelaksanaan Pesparawi Nasional XII memberikan kesan terbaik, tidak hanya masyarakat pendatang tetapi juga Kalbar sebagai tuan rumah,” ujarnya. 

Kontingen Papua Barat keluar sebagai juara umum dalam perhelatan akbar Pesparawi Nasional XII. Papua Barat berhak memboyong piala bergilir dari Presiden RI setelah menyabet tiga champion, sepuluh gold dan satu silver dari semua kategori yang dilombakan. 

Piala langsung diserahkan Asisten Administrasi dan Umum Setda Provinsi Kalbar bersama Ketua Umum Panitia dan Perwakilan dari Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN) kepada Ketua Kontingen Papua Barat dalam rangkaian penutupan di stadion kebanggaan warga Kota Pontianak ini.

Penutupan diawali ibadah penutup pada pukul 16.30 WIB hingga 18.00 WIB. Penutupan kemudian dimeriahkan dengan penampilan mantan vokalis Ada Band, Doni Sibarani dan Juara Indonesian Idol 2004, Joy Tobing. Acara dilanjutkan dengan upacara penutupan sekaligus pengumuman pemenang lomba masing-masing kategori dan tuan rumah penyelenggaraan Pesparawi Nasional XIII tahun 2021 yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rangkaian acara Pesparawi dimulai sejak 28 Juli yang diawali dengan pembukaan pameran dari Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) dari 34 provinsi se-Indonesia di Rumah Radakng, Pontianak.

Ketua Umum Panitia, Karolin Margret Natasa mengucapkan syukur kepada tuhan karena Pesparawi Nasional XII yang dilaksanakan di Pontianak, Kalbar bisa berlangsung sukses. Karolin juga berterima kasih ke seluruh masyarakat Kalbar atas suksesnya pelaksanaan Pesparawi Nasional XII.

“Ini semua tentu berkat kuasa tuhan dan berkat dukungan serta kerja sama dari semua pihak. Tanpa kerja sama yang baik, tentu ini tidak bisa dilakukan. Sebagai sebuah kegiatan bernyanyi bersama, penyelenggaraan Pesparawi ini juga sebagai sebuah wujud kebersamaan di Kalbar,” tuturnya.

Karolin berharap Pesparawi itu bisa memberikan kesan yang membekas bagi seluruh kontingen yang ada sehingga Kalbar bisa lebih dikenal luas.

“Sepulang dari sini kami berharap kontingen bisa menceritakan hal yang baik tentang Pontianak, Kalbar. Kami juga berharap dari kegiatan ini bisa semakin mendekatkan diri kita kepada Tuhan, sesuai dengan tujuan dari kegiatan ini,” harap Karolin. (Bidang Pupdok Pesparawi XII)

Berita Terkait